5 Rekor yang Dipecahkan Cristiano Ronaldo Kelar Laga Portugal vs Qatar, Nomor 1 Bikin Malu Lionel Messi : e-Kompas.ID Bola - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

5 Rekor yang Dipecahkan Cristiano Ronaldo Kelar Laga Portugal vs Qatar, Nomor 1 Bikin Malu Lionel Messi : e-Kompas.ID Bola


SEJUMLAH rekor dipecahkan Cristiano Ronaldo kelar laga persahabatan Portugal vs Qatar, Minggu (10/10/2021) dini hari WIB. Dalam laga tersebut, Cristiano Ronaldo membuka keunggulan Portugal pada menit 37.

Sementara itu, dua Portugal lainnya dikemas Jose Fonte pada menit 48 dan Andre Silva (90’). Lantas, rekor apa saja yang dipecahkan Cristiano Ronaldo kelar laga Portugal vs Qatar?

Berikut 5 rekor yang dipecahkan Cristiano Ronaldo kelar laga Portugal vs Qatar:

5. Top Skor Internasional

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo semakin menahbiskan diri sebagai top skor sepanjang masa di level internasional atau negara. Berkat satu golnya di laga Portugal vs Qatar, Cristiano Ronaldo telah mengemas 112 gol.

Cristiano Ronaldo unggul tiga bola dari sang pemegang rekor sebelumnya yang berasal dari Iran, Ali Daei. Jadi, sanggupkah Cristiano Ronaldo mempertahankan rekor sensasional ini?

4. Caps Terbanyak

Cristiano Ronaldo

Tak hanya top skor di level internasional, Cristiano Ronaldo juga tercatat sebagai pemegang caps terbanyak di level negara. Ia tercatat telah mengemas 181 penampilan bersama Timnas Portugal.

Cristiano Ronaldo mengalahkan pemain senior di Timnas Spanyol, Sergio Ramos, yang mencatatkan 180 penampilan. Jumlah penampilan Sergio Ramos dibalap Cristiano Ronaldo karena sejak April 2021, pemain anyar PSG ini tak lagi dipanggil membela skuad La Furia Roja –julukan Timnas Spanyol.

3. Bobol 46 Negara

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo tercatat telah membobol 46 negara berbeda. Lithuania dan Swedia merupakan negara yang paling sering dibobol Cristiano Ronaldo, yakni sama-sama tujuh kali.

Jika ukurannya negara kuat, Belanda jadi yang paling sering dibobol Cristiano Ronaldo yakni empat kali. Kemudian, menyusul di tempat kedua ada Belgia yang tiga kali dikoyak gawangnya oleh Cristiano Ronaldo.

2. Qatar Jadi Korban Terakhir

Cristiano Ronaldo

Dari 46 negara itu, Qatar jadi korban terakhir yang dibobol Cristiano Ronaldo. Sekadar informasi, gol yang dibuat Cristiano Ronaldo dini hari tadi merupakan yang pertama dicetak ke gawang Qatar.

1. Tinggalkan Lionel Messi

Lionel Messi

Satu gol yang dibuat dini hari tadi membuat Cristiano Ronaldo semakin meninggalkan Lionel Messi perihal jumlah gol di level internasional. Lionel Messi saat ini baru mengemas 79 gol, terpaut 33 gol dari Cristiano Ronaldo.

Saat ini, La Pulga –julukan Lionel Messi– tercatat sebagai pesepakbola aktif dengan gol terbanyak di level internasional, tepat di bawah Cristiano Ronaldo. Jadi, sanggupkah Lionel Messi mengejar perolehan gol Cristiano Ronaldo?

Namun, berhubung Lionel Messi sudah tak muda lagi, ditambah lagi dalam setahun jumlah laga di level internasional hanya sekira 10 pertandingan, butuh keajaiban bagi Lionel Messi untuk mengejar perolehan gol Cristiano Ronaldo.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *