6 Klub yang Belum Kalah di 5 Liga Top Eropa, Nomor 1 Selalu Menang : e-Kompas.ID Bola - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

6 Klub yang Belum Kalah di 5 Liga Top Eropa, Nomor 1 Selalu Menang : e-Kompas.ID Bola


CATATAN fantastis diukir sejumlah klub elite sepakbola kala berlaga di liga top Eropa. Tak ayal, mereka sukses mendulang banyak sekali gelar juara untuk klub yang dibelanya.

Ya, pertandingan sepakbola di lima liga top Eropa memang selalu menarik perhatian lebih. Kelima liga itu adalah Liga Premier, La Liga, Serie A, Bundesliga, dan Ligue 1.

BACA JUGA: 5 Pemain dengan Gaji Tertinggi pada 2021, Nomor 1 Tembus Rp18,6 Miliar per Minggu

Karena pertarungan yang sengit, tim-tim di sana pun selalu menghadirkan sederet pemain berkualitas agar bisa bertarung kompetitif. Tak ayal, kiprah manis ditunjukkan sejumlah tim.

BACA JUGA: 5 Pemain Bola Terpendek Paling Hebat, Nomor 1 Raja Ballon dOr

Bahkan, ada beberapa tim di lima liga top Eropa yang masih belum terkalahkan pada musim ini. Siap saja mereka? Berikut enam klub yang belum kalah di 5 liga top Eropa.

6. Freiburg (Bundesliga)

Di urutan keenam, ada nama Freiburg. Klub ini berlaga di Bundesliga atau Liga Jerman. Freiburg pun mampu menghadirkan kejutan di musim ini.

Sebenarnya, posisi di puncak klasemen masih dikuasai oleh sang juara bertahan, Bayern Munich. Tetapi, SC Freiburg mengejar ketat di urutan keempat dengan jarak hanya 1 poin.

SC Freiburg menempati posisi ini usai mengemas empat kemenangan dan tiga hasil imbang. Mereka belum terkalahkan di tujuh laga yang sudah digelar di Liga Jerman 2021-2022. Sementara Bayern, mereka sudah menelan kekalahan satu kali.

5. Villarreal (La Liga)

Berikutnya, ada Villarreal. Mereka menjadi satu-satunya tim Spanyol yang masih belum terkalahkan di La Liga 2021-2022.

Villarreal saat melawan Real Madrid

Memasuki akhir pekan lalu, Real Madrid, Barcelona, Sevilla, dan Villarreal menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di La Liga. Tapi, Barcelona dan Real Madrid jatuh ke kekalahan, sementara Atletico juga menyerah kepada Granada.

Hal itu membuat Villarreal kini jadi satu-satunya tim La Liga yang tak terkalahkan. Namun, rekor mereka di divisi ini tidak begitu impresif. Dengan hanya dua kemenangan dari tujuh pertandingan, tim asuhan Unai Emery itu terpuruk di posisi ke-11 dalam papan klasemen.

4. Liverpool (Liga Inggris)

Beralih ke Liga Inggris, ada Liverpool. Liverpool terlihat bertekad untuk merebut kembali gelar juara Liga Inggris dari Manchester City. Hal itu mereka tunjukkan dengan performa apik di sepanjang musim 2021-2022.

Para pemain Liverpool. Foto: Reuters

Liverpool belum menelan satu pun kekalahan dari tujuh laga yang sudah digelar di Liga Inggris 2021-2022. Mereka memenangkan empat laga dan menuai tiga hasil imbang. Kondisi ini membawa The Reds -julukan Liverpool- berada di urutan kedua dalam klasemen Liga Inggris 2021-2022.

3. Inter Milan (Serie A)

Di urutan ketiga, ada Inter Milan. Setelah mengakhiri dominasi Juventus musim lalu, Inter memulai musim 2021-2022 dengan awal yang cerah. Mereka meraih lima kemenangan dari tujuh pertandingan.

Inter Milan

Inter padahal kehilangan beberapa pilar kunci kemenangan Scudetto mereka, seperti Romelu Lukaku, Achraf Hakimi, dan manajer Antonio Conte. Mereka semua meninggalkan klub pada musim panas 2021. Tapi, Nerazzurri telah bernasib baik, tetap tak terkalahkan di liga sejauh ini.

Bagian dari perjalanan brilian mereka adalah akuisisi cerdas Edin Dzeko, Hakan Calhanoglu, dan Joaquin Correa untuk meningkatkan serangan mereka. Manajer baru Simone Inzaghi juga memiliki taktik yang cerdik. Dengan 17 poin di kantong, Inter Milan hanya berada di belakang pemuncak klasemen, Napoli dan AC Milan, di klasemen Serie A.

2. AC Milan (Serie A)

Masih dari Liga Italia, ada AC Milan. Rossoneri telah menjadi salah satu tim paling mengesankan di Liga Italia musim ini. Mereka telah memenangkan enam dari tujuh pertandingan liga pembuka. Alhasil, mereka berada di posisi kedua klasemen sementara liga saat ini.

AC Milan

1. Napoli (Serie A)

Napoli adalah satu-satunya tim di lima liga top Eropa dengan rekor kemenangan 100%. Mereka secara diam-diam tampil paling mengesankan dan melampaui ekspektasi. Napoli sudah memenangkan tujuh pertandingan di musim ini pada pentas Liga Italia.

Napoli

Dengan kepergian Gennaro Gattuso setelah gagal membawa Napoli ke Liga Champions, Luciano Spaletti datang untuk membawa tim kembali ke kompetisi. Sejauh ini, dia telah membuat awal yang luar biasa.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *