Connect with us

Headline

Abaikan Instruksi, 239 ASN Pemprov DKI Dimarahi Gubernur Anies : e-Kompas.ID Megapolitan

Abaikan Instruksi, 239 ASN Pemprov DKI Dimarahi Gubernur Anies :



JAKARTA – Penyebab Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan marah kepada 239 ASN (Aparatur Sipil Negara) terungkap.

Anies marah karena ASN Pemprov DKI banyak yang tidak ikut seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama atau eselon II.

Menanggapi masalah itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi DKI Jakarta Maria Qibtya menjelaskan, ada beberapa alasan yang dikemukakan ASN tersebut.

Baca Juga: 239 Pejabat Tak Jalankan Instruksinya, Anies: Saya Geram dan Malu

“Ada beberapa yang kita tanyakan, alasannya sakit, belum siap dokumennya, dan lain-lain,” ujar Maria Qibty, Senin (10/5/2021).

Baca Juga: Anies Baswedan Tinjau 3 Pasar, Pastikan Harga Pangan Stabil & Prokes Dijalankan

Maria mengatakan sanksi untuk masalah ratusan ASN mengabaikan instruksi ini masih dibahas.

“Terkait disiplin ada aturan tersendiri PP 53/2010, namun sanksi untuk masalah ini masih dalam bahasan tim,” jelas Maria.

Maria mengatakan instruksi tersebut sifatnya wajib dilaksanakan. Dia menyebut ada 17 jabatan eselon 2 yang dilelang.

“Jadi mestinya yang memenuhi syarat wajib mendaftar. Ada 17 jabatan eselon 2 yang dilelang. Diminta semua yang memenuhi syarat untuk mendaftar. Nah, ini 239 tidak mendaftar,” katanya.

Sebelumnya, Anies merasa malu lantaran ada instruksi yang tak dilaksanakan. Anies mengumpulkan anak buahnya yang bermasalah di lapangan Balai Kota.

“kita, saya dan Anda, berseragam, membawa perintah konstitusi di dalam sebuah birokrasi. Ketaatan terhadap perintah menjadi penting dan bila perintah tak bisa dilaksanakan, maka laporkan tak bisa dilaksanakan, bukan diam berharap tak jadi masalah. Ini masalah. Ini masalah Bapak-Ibu. Dan yang dikumpulkan di sini yang bermasalah,” kata Anies.

Anies meminta kepada jajarannya agar seluruh instruksi dijalankan dengan baik. Anies sudah meminta Inspektorat DKI membuat daftar nama ASN yang bekerja tanpa memperhatikan instruksi.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seputar Covid-19

Teknologi

Advertisement