Connect with us

Headline

Bawa VR46 ke MotoGP, Joan Mir: Waktu Valentino Rossi Sudah Tak Banyak Lagi : e-Kompas.ID Sports

Bawa VR46 ke MotoGP, Joan Mir: Waktu Valentino Rossi Sudah


ANDORRA LA VELLA – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, menyanjung dan turut mendukung langkah Valentino Rossi membawa VR46 mentas di kelas MotoGP. Baginya, langkah ini menjadi bukti bahwa Rossi ingin selalu terbubung di dunia MotoGP, jelang mendekati masa akhir dalam kariernya.

Sebagaimana diketahui, tim balap milik Valentino Rossi, yakni VR46 Team memang akan turut mentas di kelas MotoGP. Hal itu akan terjadi pada 2022. Tetapi, VR46 belum menunjuk tim pabrikan mana yang akan dijadikan pelabuhan untuk musim depan.

Sky Racing VR46

Mendengar VR46 Team yang akan mengepakkan sayapnya ke pentas MotoGP pada musim depan, Mir pun menyambutnya gembira. Dia menilai langkah yang diambil Valentino Rossi sangatlah cerdas.

Di tengah kariernya sebagai pembalap yang dinilai Mir sudah memasuki masa-masa terakhir, Rossi memilih membawa tim balapnya ke kelas MotoGP. Dengan cara ini, Rossi pun bisa terus berhubungan dekat dengan dunia MotoGP saat ini akhirnya resmi pensiun.

BACA JUGA: Meski Belum Mengigit di MotoGP 2021, Keputusan Valentino Rossi Tunda Pensiun Dinilai Sudah Tepat

Mir sendiri meyakini bahwa waktu Rossi di dunia MotoGP sudah tidak akan lama lagi. Sebab, usia sang pembalap juga sudah tak muda lagi, yakni menginjak 42 tahun pada pertengahan Februari lalu.

BACA JUGA: Perbandingan Kiprah Pedro Acosta, Rossi dan Marquez di Musim Perdana Ajang Grand Prix

“Ini (VR46) adalah langkah yang telah diambilnya karena dia tahu betul tidak memiliki sisa waktu panjang seperti sebelumnya, dia hampir menyelesaikan kariernya,” ujar Mir, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Senin (10/5/2021).

“Ini adalah langkah lain untuk tetap terhubung dengan dunia ini, itu hal yang indah,” lanjutnya.

Pembicaraan soal masa depan Valentino Rossi di MotoGP sendiri sudah sangat santer terdengar dalam beberapa musim terakhir. Terlebih di musim ini karena kinerja pembalap berjuluk The Doctor itu terlihat semakin menurun.

Valentino Rossi

Rossi bahkan belum bisa finis di 10 besar dalam empat balapan yang telah dilakoni. Sejauh ini, dia bahkan baru meraup empat poin sehingga tercecer ke urutan 21 pada klasemen sementara MotoGP 2021.

Kondisi ini membuat banyak pihak menilai ada kans besar Rossi untuk segera pensiun. Sebab, juara dunia sembilan kali itu sempat menyatakan bahwa hasil di MotoGP 2021 jadi penentu kelanjutan kariernya di MotoGP. Jika terbukti tak lagi kompetitif, bukan tak mungkin dirinya akan pensiun.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seputar Covid-19

Teknologi

Advertisement