Barcelona Takluk dari Atletico Madrid, Ronald Koeman Masih Cari Alasan : e-Kompas.ID Bola - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Barcelona Takluk dari Atletico Madrid, Ronald Koeman Masih Cari Alasan : e-Kompas.ID Bola


MADRID Barcelona kalah 0-2 dari Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (3/10//2021), dini hari WIB, pada pekan kedelapan Liga Spanyol 2021-2022. Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, pun memberi alasan atas kekalahan Blaugrana.

Koeman menyadari permainan timnya tidak cukup bagus. Akan tetapi, Koeman merasa mereka pantas mendapatkan hasil yang lebih baik daripada kekalahan.

Thomas Lemar (Foto: Reuters)

Dia menyayangkan kegagalan para pemainnya dalam memanfaatkan berbagai peluang. Alih-alih berusaha menciptakan momen untuk mencetak gol, Barcelona malah kebobolan dua gol.

“Kami pantas mendapatkan lebih, tetapi seperti yang hampir selalu terjadi, pertandingan ditentukan oleh momen dan kami tidak memanfaatkan peluang kami,” kata Koeman, dilansir dari Marca, Minggu (3/10/2021).

BACA JUGA: Luis Suarez Tak Selebrasi saat Bobol Gawang Barcelona, Ternyata Ini Alasannya

Gol-gol Atletico lahir dari aksi Thomas Lemar (23’) dan Luis Suarez (44’). Pelatih asal Belanda itu menyoroti gol pertama Atletico yang tercipta karena pemain bertahan Barcelona tidak melakukan penjagaan dengan baik.

Selain itu, Koeman juga menyebut lini tengah Barcelona terus dijaga oleh pemain Atletico. Alhasil, permainan Barcelona tidak berkembang sehingga harus menderita kekalahan.

“Untuk gol, kami meninggalkan banyak ruang dan untuk yang pertama kami tidak menjaga (Thomas) Lemar. Sementara, dari lini tengah pemain Atletico tidak memberikan ruang kepada pemain kami itu tidak bisa diterima,” ucapnya.

Luis Suarez (Foto: Reuters)

Dengan hasil ini, Barcelona terpuruk di posisi kesembilan klasemen sementara dengan 12 poin. Sementara itu, Atletico berada di posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 17 poin.

Atletico tertinggal satu poin dari Real Madrid yang ada di posisi pertama. Madrid belum memainkan pertandingan pekan kedelapan mereka, yakni melawan Espanyol di Stadion Cornella El-Prat, Minggu (3/10/2021), malam WIB. Jika menang, Madrid akan menjauhi Atletico.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *