Bawa Dubes Tinjau Pusat Persemaian, Jokowi: Kita Tunjukkan Indonesia Serius Tangani Perubahan Iklim : e-Kompas.ID Nasional - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Bawa Dubes Tinjau Pusat Persemaian, Jokowi: Kita Tunjukkan Indonesia Serius Tangani Perubahan Iklim : e-Kompas.ID Nasional



JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung Persemaian Modern Rumpin di Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/11/2021).

Kepala Negara juga turut mengajak sejumlah duta besar (dubes) negara sahabat saat melakukan kegiatannya dengan di antaranya Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Sung Yong Kim, Duta Besar Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins, dan Duta Besar Kanada untuk Indonesia Cameron MacKay.

Kemudian Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia Vincent Piket, dan Country Director Bank Dunia Satu Kahkonen.

“Kita ingin menunjukkan bahwa Indonesia serius dalam menangani dampak dari perubahan iklim dan kita tunjukkan nursery center ini yang bisa setahun memproduksi kurang lebih 12 juta bibit,” katanya, Jumat (19/11/2021).

Baca juga: Jokowi Ajak Dubes Negara Sahabat Tinjau Persemaian Rumpin di Bogor

Selepas melihat video tentang pusat persemaian tersebut, Jokowi mengajak para dubes berkeliling meninjau sejumlah fasilitas seperti area perkecambahan, area rumah produksi, area aklimatisasi, hingga area penanaman terbuka.

Baca juga: Jokowi: Kalau Tak Bisa Kendalikan Covid-19, Ekonomi Turun dan Terpuruk Lagi


Sejumlah bibit pohon tersebut nantinya akan ditanam di lahan-lahan kritis yang membutuhkan. Termasuk untuk mengatasi banjir dan longsor.

“Tadi saya ditunjukkan mengenai bibit albasia atau sengon, kemudian bibit eucalyptus, kemudian ada bibit jati, ada juga bibit mahoni yang semuanya kita produksi di sini dan kita harapkan nanti di bulan Januari bibit-bibit ini sudah mulai keluar untuk ditanam di tempat-tempat yang sering banjir, yang sering longsor, yang memerlukan rehabilitasi untuk lahan-lahan kritis,” pungkasnya.

Baca juga: Arahan Jokowi: Tak Boleh Ada Lagi Masyarakat Miskin Ekstrem di 2024



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *