Bawa Tottenham Menang di Laga Debutnya, Conte Belum Sepenuhnya Puas : e-Kompas.ID Bola - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Bawa Tottenham Menang di Laga Debutnya, Conte Belum Sepenuhnya Puas : e-Kompas.ID Bola


LONDON – Pelatih anyar Tottenham Hotspur, Antonio Conte, enggan cepat berpuas diri usai memberi timnya kemenangan di laga perdananya menjadi juru taktik. Sebab menurutnya, masih ada banyak hal yang perlu dibenahi dari Tottenham.

Sebagaimana diketahui, Tottenham berhasil melibas Vitesse dalam lanjutan Grup G Liga Konferensi Eropa 2021-2022. Laga berakhir dengan skor 3-2.

Para pemain Tottenham Hotspur

The Lilywhites -julukan Tottenham- sendiri hampir saja meraih hasil seri. Mengingat, mereka kecolongan dua gol dengan mudah, dalam kurun waktu tujuh menit.

Sejatinya, Harry Kane dan kawan-kawan memang sudah unggul 3-0 lebih dahulu, lewat gol Son Heung (14′), Lucas Moura (22′), dan gol bunuh diri Jacob Rasmussen (GBD 28′). Namun, mereka harus kecolongan dua gol hanya kurun waktu 10 menit, lewat Rasmussen (32′), dan Matus Bero (39′).

BACA JUGA: Tottenham Hotspur Menang 3-2 atas Vitesse, Antonio Conte: Pertandingan Gila!

Maka dari itu, arsitek anyar kubu London itu kurang senang dengan hasil tersebut. Menurutnya, anak asuhnya itu harus bekerja lebih keras lagi serta meningkatkan kepercayaan diri mereka.

BACA JUGA: Antonio Conte Langsung Bawa Tottenham Menang di Laga Debutnya, Lucas Moura: Dia Pelatih Hebat!

“Kami menang 3-0 lalu kebobolan dua gol yang harusnya bisa kami hindari. Mereka perlu meningkatkan kepercayaan diri mereka dan perlu banyak bekerja,” kata Conte dikutip dari Football Italia, Jumat (5/11/2021).

Menurut Conte, banyak evaluasi yang harus dilakukan usai nyaris menelan hasil seri. Pasalnya, mereka akan mendapatkan ujian yang tak kalah berat oleh Everton di akhir pekan nanti.

“Yang pasti kami harus meningkatkan. Itu tidak mudah karena dalam dua hari kami mempersiapkan pertandingan (Everton). Sekarang kami hanya punya satu hari (untuk evaluasi),” tegasnya.

Antonio Conte

Kendati demikian, ia tak ingin langsung tancap gas untuk membenahi kekurangan Harry Kane dan kawan-kawan pada laga tersebut. Mengingat, anak asuhnya itu harus menjalani pemulihan lantaran tak memiliki waktu banyak untuk beristirahat jelang lawan Everton, pada Minggu 7 November 2021.

“Besok tidak mungkin bekerja dengan para pemain yang bermain malam ini. Energi mereka terkuras banyak dan besok mereka harus istirahat,” tutupnya.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *