Connect with us

Nasional

Belajar Investasi Saham bareng Harini Sondakh, Simak IG Live MNC Sekuritas Pukul 11.00 Ini! : e-Kompas.ID Economy

Belajar Investasi Saham bareng Harini Sondakh, Simak IG Live MNC




Seorang pria membawa kabur sebuah motor di kawasan Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Rabu (5/5/2021) sore.


© Disediakan oleh Kompas.com
Seorang pria membawa kabur sebuah motor di kawasan Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Rabu (5/5/2021) sore.

JAKARTA, KOMPAS.com – Seorang pria membawa kabur sebuah motor di kawasan Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Rabu (5/5/2021) sore. 

Pelaku membawa motor korban dengan dalih ingin mencoba motor (test drive) yang akan dibelinya.

Korban bernama Fachri mengatakan, motor yang dibawa kabur yakni Kawasaki ER6N berwarna putih dengan nomor polisi B 4354 SYX.

Baca juga: Sopir Ojek Online Dibegal di Tugu Tani, Motor Nmax Raib

Awalnya, pelaku diduga menghubungi Fachri untuk melihat motor yang ia jual melalui aplikasi jual beli. Nomor Fachri diketahui ada di aplikasi tersebut.

“Gue menjadi korban pencurian/penipuan. Motor gue diambil dengan berkedok test drive dan pelaku memakai taksi online,” ujar Fachri saat dikonfirmasi, Jumat (7/5/2021).

Fachri menyebutkan, pelaku menghubungi dirinya untuk mengecek motor yang dijual. Pelaku mengaku datang dari kawasan Roxy, Jakarta Barat, ke rumah Fachri.

“Datanglah pelaku sekitar pukul 15.30, pelaku (pakai baju kemeja kotak-kotak). Satu orang lainnya (baju merah) yang gue kira itu yang baju merah temannya, ternyata abang tersebut yang baju merah adalah driver aplikasi online, tidak kenal dengan pelaku dia hanya sebatas penumpang,” tambah Fachri.

Baca juga: Ketua Arisan Lebaran di Bekasi Sebut Uang Rp 950 Juta Dicuri, Peserta Laporkan Dugaan Penipuan

Pelaku kemudian meminta izin kepada Fachri untuk mencoba motor. Fachri awalnya tak mengizinkan untuk mencoba motor di luar pekarangan rumah.

“Gue awalnya tidak ngasih dan minta untuk tes di dalam pekarangan rumah aja, tapi si pelaku ngotot pengin coba motornya, katanya mau ngerasain power dan motornya masih enak apa enggak,” ujar Fachri.

Fachri kemudian memberikan motornya untuk dites ke jalan raya. Ia berani memberikan motornya untuk dites lantaran ada rekannya yang kemudian diketahui adalah sopir taksi online.

“Si pelaku akhirnya keluar area rumah untuk tes motor ke jalan raya. Ternyata dia membawa motor gue dan tidak kembali lagi, terus si driver online-nya baru cerita kalau dia hanya sopir taksi online yang dipesan,” kata Fachri.

Baca juga: Hari Pertama Larangan Mudik di GT Cikarang Barat, Pemudik Pakai Truk Sayur hingga Protes Pekerja

Aksi pelaku membawa kabur motor milik Fachri terekam kamera CCTV. Pelaku beraksi sekitar 15 menit sebelum membawa kabur motor.

Ia terlihat mengecek motor milik Fachri. Pelaku juga sempat mengetes motor di dalam pekarangan sebelum akhirnya membawa kabur motor Fachri.

“Untuk proses laporan ke kepolisian, saya sudah lakukan ke Polsek Jagakarsa dan sudah dilakukan pencarian,” ujar Fachri.

Sementara itu, Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Jagakarsa AKP Mujianto membenarkan adanya pencurian di kawasan Ciganjur, Jagakarsa.

Laporan pencurian tersebut juga sudah diterima oleh Polsek Jagakarsa.

“Lagi kami dalami (kasusnya),” ujar Mujianto saat dikonfirmasi, Jumat (7/5/2021) pagi.





Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seputar Covid-19

Teknologi

Advertisement