Connect with us

Headline

Christian Eriksen Sudah Sadarkan Diri Usai Terkapar di Laga Denmark vs Finlandia : e-Kompas.ID Bola


KOPENHAGEN – Pertandingan Tim Nasional (Timnas) Denmark vs Finlandia di matchday pertama Grup B Piala Eropa 2020, Sabtu (12/6/2021) malam WIB resmi ditangguhkan oleh pihak UEFA. Penundaan laga itu terjadi karena ada insiden tak sadarkan dirinya Christian Eriksen di lapangan pada menit 45.

“Pertandingan UEFA EURO 2020 di Kopenhagen telah ditangguhkan karena keadaan darurat medis,” bunyi cuitan UEFA di akun twitter resmi mereka, Minggu (13/6/2021).

Eriksen sendiri sempat mendapatkan tindangan pertolongan pertama (CPR) ketika ambruk di pinggir lapangan oleh pihak medis. Bahkan defibrillator digunakan juga untuk menyadarkan gelandang Denmark tersebut.

Kendati begitu, Eriksen terlihat sudah sadarkan diri ketika sedang digotong ke luar lapangan. Itu tentu menjadi sebuah kabar baik untuk semua orang yang telah mengkhawatirkan kondisi Eriksen yang tiba-tiba terkapar di lapangan.

Kondisi Eriksen terkapar

“Setelah keadaan darurat medis untuk Eriksen, pertemuan dadakan telah dilakukan dengan kedua tim dan ofisial pertandingan dan informasi lebih lanjut akan dikomunikasikan pada 19:45 waktu setempat. Pemain (Eriksen) telah dipindahkan ke rumah sakit dan telah stabil,” bunyi cuitan akun twitter resmi UEFA, Minggu (13/6/2021).

Seperti yang diketahui, sebelumnya Eriksen tak sadarkan diri ketika sedang berlari dan tiba-tiba ambruk hingga membuat laga pun dihentikan cukup lama.

Suasana mencekam pun terasa. Banyak fans yang tak percaya melihat kondisi Eriksen di pinggir lapangan tersebut. Area Eriksen pun langsung ditutupi kain putih untuk mencegah ada yang melihat kondisi mantan gelandang Tottenham Hotpsur tersebut.

Dengan kondisi masih dilingkari kain dan pemain Denmark, Eriksen akhirnya di bawa ke luar lapangan oleh tenaga medis. Laga pun akhirnya ditangguhkan

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

(fzy)



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *