Cristiano Ronaldo Sengaja Kena Kartu Supaya Balik ke Manchester Lebih Cepat, Belajar dari Mourinho? : e-Kompas.ID Bola - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Cristiano Ronaldo Sengaja Kena Kartu Supaya Balik ke Manchester Lebih Cepat, Belajar dari Mourinho? : e-Kompas.ID Bola


CRISTIANO Ronaldo disebut-sebut sengaja mendapatkan kartu kuning di laga Portugal vs Irlandia yang berlangsung Kamis, (2/9/2021) dini hari WIB. Ia mendapat kartu kuning setelah melakukan selebrasi buka baju, tepatnya setelah mencetak gol kemenangan 2-1 Portugal atas Irlandia.

Sebab, dengan mendapat kartu kuning, Cristiano Ronaldo dipastikan absen di laga Portugal selanjutnya kontra Azerbaijan dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Selasa, 7 September 2021 malam WIB.

Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo kena kartu kuning gara-gara selebrasi lepas baju ini)

“Kartu kuning membuat Cristiano Ronaldo absen dari perjalanan minggu depan ke Azerbaijan yang merupakan kabar baik bagi Man United,” kata jurnalis BBC Sport, Simon Stone, mengutip dari akun Twitter-nya, @sistoney67.

Seperti yang diungkapkan Simon Stone di atas, akumulasi kartu kuning yang diterima Cristiano Ronaldo merupakan kabar baik bagi Manchester United, klub pemilik CR7. Berhubung absen di laga kontra Azerbaijan, Cristiano Ronaldo bisa pulang lebih cepat ke Manchester.

Karena itu, Cristiano Ronaldo bisa beradaptasi lebih lama dengan skuad Setan Merah. Sekadar informasi, Cristiano Ronaldo diresmikan sebagai pemain Manchester United pada Selasa, 31 Agustus 2021.

Semenjak diresmikan sebagai pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo belum sempat berlatih dengan skuad Setan Merah. Karena itu, dengan pulang ke Manchester lebih awal, ia otomatis mendapat waktu lebih banyak untuk mengenal rekan-rekan barunya di Manchester United.

BACA JUGA: Gila! Pemain Ini Menyesal Tak Pernah Pukul Cristiano Ronaldo, Punya Dendam?

Sebenarnya pada Sabtu 4 September 2021 malam WIB, Portugal akan menghadapi Qatar di laga uji coba. Namun, berhubung hanya laga uji coba, Cristiano Ronaldo bisa saja diizinkan pelatih Portugal, Fernando Santos, untuk pulang ke Manchester lebih cepat, tepatnya akhir minggu ini.

Jika benar sengaja mendapat kartu, Cristiano Ronaldo belajar dari mantan pelatihnya di Real Madrid, Jose Mourinho? Ketika Real Madrid unggul 3-0 atas Galatasaray di menit ke-73 leg I babak perempafinal Liga Champions 2012-2013, Jose Mourinho disinyalir meminta dua anak asuhnya, Sergio Ramos dan Xabi Alonso, untuk terkena kartu kuning.

Sergio Ramos

(Sergio Ramos saat menerima kartu kuning dari wasit)

Sebab, dengan terkena kartu kuning, keduanya mendapat hukuman akumulasi kartu dan absen di leg II saat Real Madrid gantian bertandang ke markas Galatasaray. Namun, absennya Xabi Alonso dan Sergio Ramos di leg II dipercaya takkan terlalu bermasalah karena Real Madrid sudah unggul 3-0 di pertemuan pertama.

Jika absen di leg II perempatfinal, catatan kartu Xabi Alonso dan Sergio Ramos otomatis dihapus saat Real Madrid mentas di semifinal. Karena itu, Xabi Alonso mendapat kartu kuning pada menit ke-84 karena beradu argumen dengan wasit Svein Oddvar Moen.

Sementara itu, Sergio Ramos juga harus menerima kartu kuning di pengujung laga karena menendang bola ke arah penonton, sebagai bentuk ketidakpuasannya atas keputusan wasit. Jadi, Cristiano Ronaldo benar berguru kepada Mourinho soal masalah di atas?



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *