Daftar Jenderal Penerima Gelar Doctor Honoris Causa, dari SBY hingga Hadi Tjahjanto : e-Kompas.ID Edukasi - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Daftar Jenderal Penerima Gelar Doctor Honoris Causa, dari SBY hingga Hadi Tjahjanto : e-Kompas.ID Edukasi


JAKARTA – Ada beberapa jenderal penerima gelar doctor honoris causa. Gelar kehormatan atau honoris causa (HC) dapat diberikan oleh perguruan tinggi kepada orang yang dinilai berjasa bagi ilmu pengetahuan dan kehidupan masyarakat.

Orang yang menerima gelar HC tidak perlu kuliah atau lulus dari pendidikan yang sesuai dengan gelar yang diberikan. Berikut Jenderal dengan gelar Doctor Honoris Causa.

Jenderal TNI (Purn) Susilo Bambang Yudhoyono

Pada Oktober 2018, SBY menerima gelar HC dari Universiti Kuala Lumpur. SBY telah mendapat 14 gelar honoris causa dari berbagai universitas dalam negeri dan universitas luar negeri. Gelar ke-14 yang diberikan Universiti Kuala Lumpur ini atas jasa SBY di bidang internasional.

Baca juga: Daftar Presiden RI Penerima Gelar Doktor Honoris Causa Terbanyak, Soekarno Juaranya!

Baca juga: 4 Kisah Unik Saat Wisuda, Ibu Pakai Toga Gantikan Anaknya yang Pemalu

Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu

Mantan Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu memperoleh 1 gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Pertahanan pada Kamis (20/5/2021). Dia merupakan penerima gelar Doktor Honoris Causa pertama di Universitas Pertahanan.

Gelar ini diberikan karena jasa serta karyanya di bidang ilmu pertahanan, teknologi pertahanan, kemanusiaan dan bidang kemasyarakatan lainnya terkait dengan pertahanan.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto

Universitas Sebelas Maret Surakarta memberikan 1 gelar Doktor Honoris Causa kepada Marsekal Hadi Tjahjanto. Gelar kehormatan itu diberikan dalam bidang manajemen sumber daya manusia (SDM).

Hadi memaparkan orasi berjudul Membangun Sumber Daya Manusia Unggul dalam Menghadapi Era Perubahan Mewujudkan Indonesia Maju.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *