Dipimpin Rexy Mainaky, Ganda Putra Malaysia Dinilai Akan Semakin Kuat : e-Kompas.ID Sports - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Dipimpin Rexy Mainaky, Ganda Putra Malaysia Dinilai Akan Semakin Kuat : e-Kompas.ID Sports


KUALA LUMPUR – Kembalinya Rexy Mainaky ke Malaysia menjadi kabak baik untuk bulu tangkis negara tersebut, terutama dari sisi sektor ganda putra. Sebab seperti yang dikatakan eks pebulutangksi ganda putra Malaysia, Tan Boon Heong, keharian Rexy Mainaky akan membuat perubahan ke arah yang positif.

Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) baru saya mengumumkan penunjukkan Rexy Mainaky sebagai pelatih tim ganda Malaysia. Rexy akan resmi bergabung dengan BAM pada 1 Desember mendatang.

Rexy Mainaky akan bekerja sama dengan Woong Choong Hann sebagai Direktur kepelatihan tim Ganda Malaysia. Mendengar kembalinya Rexy ke Malaysia, membuat mantan anak asuhnya yakni Tan Boon Heong menyambut dengan rasa senang.

Keduanya pernah bekerja sama saat Tan Boon Heong masih aktif bermain. Pada nomor ganda putra bersama pasangnnya Koo kien Keat, ia sukses meraih beberapa gelar juara bersama sang pelatih, Rexy pada periode 2005 hingga 2012.

Baca Juga: Resmi Gabung Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia, Rexy Mainaky Dapat Sambutan Hangat

Rexy Mainaky

Ketika di asuh denga Rexy, Tan/Koo berhasil menyabet gelar All England 2007 dan medali emas Asian Games 2006 yang saat itu bergulir di Doha. Bahkan keduanya juga sukes menempati peringkat satu dunia di nomor ganda putra.

Mantan pemain berusia 34 tahun itu menyatakan bahwa berharap banyak kepada Rexy untuk meningkatkan prestasi dan perubahan bagi tim bulutangkis Malaysia. Terlebih untuk nomor ganda.

“Saya benar-benar melihat kedatangan Rexy sebagai dorongan besar bagi tim nasional,” ucap Tan Boon Heong, dilansir dari Thestar, Rabu (27/10/2021).

Lebih lanjut, Tan Boon Heong mengatakan bahwa Rexy harus mendapatkan kebebasan yang lebih. Meski pun sudah mendapatkan jabatan yang sangat strategis.

“Hanya saja saya tidak terlalu yakin seberapa efektif dia sebagai wakil direktur kepelatihan. Saya merasa Rexy perlu memiliki semacam kekuatan dan kebebasan untuk menjalankan rencananya jika kembalinya dia untuk membuat perbedaan,” imbuhnya.

“BAM harus menjelaskan dengan jelas peran dan tanggung jawabnya untuk menghindari kebingungan. Jika memungkinkan, biarkan dia mengelola dan mengawasi semua (tiga) departemen ganda,” tambah Tan Boong Heong.

Rexy Mainaky

Tan Boon Heong juga menilai saat ini para atlet bulutangkis Malaysia sudah sangat bagus dan memiliki keterampilan. Akan tetapi, dengan datangnya Rexy kemampuan bisa mengleuarkan potensi terbaik untuk para atlet kedepannya.

“Karena sebagian besar pemain kami sudah memiliki bakat dan keterampilan, di situlah Rexy dapat melakukan keajaiban. Dia pelatih hebat yang benar-benar tahu bagaimana memotivasi dan menginspirasi Anda. Dia juga orang yang dapat membantu pemain meningkatkan kemampuan teknis dan kebugaran mereka,” lanjutnya.

Tentu dengan adanya Rexy Mainaky di Malaysia akan membuat ganda putra negara tersebut semakin berbahaya. Perlukah pasukan ganda putra Indonesia khawatir?



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *