Ditawari ‘Miras’, Erick Thohir: Kaget tapi Segar Juga : e-Kompas.ID Economy - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Ditawari ‘Miras’, Erick Thohir: Kaget tapi Segar Juga : e-Kompas.ID Economy



JAKARTA – Menteri BUMN Erick Thohir minum Miras. Miras yang dimaksud ini bukan minumas keras, melainkan Miras (minuman peras).

Miras ini merupakan minuman lokal itu diproduksi salah satu UMKM, Miras Lokal, yang berlokasi di Bogor, Jawa Barat. Erick mengaku bangga dengan hasil karya anak bangsa tersebut.

“Sore-sore segar juga minum Miras. Eits, bukan minuman keras ya, tapi minuman peras @miras.lokal. kaget juga saat ditawari miras. Tapi saya salut dengan ide kreatifnya,” ujar Erick dalam video pendek yang diunggah di akun instagramnya, Minggu (3/9/2021).

Erick Thohir menjelaskan kepada pengikutnya di sosial media bahwa Miras ini perasan lemon lokal dari perkebunan di Tajur, Halang, Bogor.

“Menggarap potensi yang ada di sekitar menjadi peluang usaha,” kata Erick Thohir.

Menurutnya, bisnis selalu dimulai dengan ide kreatif. Lalu, diramu dengan strategi pasar yang baik dan ditekuni dengan kerja keras.

Dia pun meyakini, banyak anak mudah yang memiliki ide kreatif yang bisa dikembangkan menjadi menjadi peluang usaha.

“Coba kasih tahu Miras apa itu? Oh minuman peras, oh bukan Miras (minuman keras). Saya pikir ini ada anak muda nawarin Menteri suruh miras, waduh kacau ini,” katanya berkelakar.

Mantan Bos Inter Milan itu sebelumnya pernah meminta masukan kepada pengikut Instagramnya agar memberikan usulan produk terbaik UMKM yang bisa direview. Permintaan itu usai dia memamerkan salah satu merek parfum HNMS Perfumery. “Ada usul produk UMKM keren untuk saya review berikutnya?,” tutur dia.

Parfum HNMS Perfumery diproduksi oleh perusahaan dalam negeri. Erick pun mengaku bangga karena diperkenalkan dengan produk-produk lokal Indonesia itu.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *