Connect with us

Headline

Drop Off Penumpang di Bandara Ini Dikenakan Biaya Rp99.000 : e-Kompas.ID Travel



BANDARA Heathrow di London, Inggris mengenakan biaya bagi kendaraan yang menurunkan penumpang di halaman depan terminal atau drop off. Biaya yang dikenakan yakni 5 poundsterling atau sekitar Rp99.000 per kunjungan.

Biaya tersebut akan dikenakan untuk zona pengantaran yang terletak di luar terminal bandara. Halaman depan adalah cara tercepat untuk menurunkan penumpang di bandara.

Heathrow juga telah mengumumkan bahwa biaya ini akan berlaku untuk semua kendaraan yang memasuki halaman depan, dengan pengecualian beberapa kendaraan. Pengecualian akan dibuat untuk pemegang lencana biru, dan kendaraan darurat. Biaya akan diterapkan mulai 21 Oktober 2021 mendatang.

Dilansir e-Kompas.ID dari Times of India, tempat parkir mobil di bandara akan tetap buka dengan biaya normal. Selain itu, biaya pengantaran tidak akan berlaku untuk penjemputan penumpang, yang bagaimanapun juga tidak diperbolehkan di halaman depan terminal.

Baca juga: Syarat Masuk Turis Diperketat, Bandara di Inggris Dapat Dana dari Pemerintah

Bandara telah memperkenalkan tarif baru ini untuk meningkatkan kualitas udara, dan mengurangi kemacetan. Menurut sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Heathrow.

“Kami selalu mengatakan bahwa kami akan memertimbangkan untuk memperkenalkan bentuk biaya pengguna jalan dan beberapa pendekatan lain untuk meningkatkan kualitas udara dan mengurangi kemacetan di Heathrow dalam Cetak Biru Keberlanjutan 2.0 kami dan dalam dokumentasi konsultasi perluasan bandara,” ungkap pengelola Bandara Heathrow.

Rencana baru ini merupakan bagian dari strategi akses permukaan bandara yang diperbarui, dan rencana perjalanan berkelanjutan. Pihak pengelola menyatakan, setelah meninjau bandara, ditemukan kerugian sebesar 5 juta poundsterling sehari akibat pandemi yang masih berlangsung.

(put)



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *