Connect with us

Headline

Tak Peduli PPKM Darurat, Ini Deretan Aksi Tawuran di Tengah Pembatasan : e-Kompas.ID Nasional



MASA PPKM darurat yang diberlakukan dari 3 Juli hingga 25 Juli 2021 ini memang ditunjukkan untuk mengurangi mobilitas dan aktivitas masyarakat di luar rumah.

Sehingga, tingkat kasus paparan Covid-19 bisa menurun. Namun, bukannya mematuhi peraturan, banyak warga yang justru tawuran di saat kondisi seperti in. Berikut daftar aksi tawuran di masa PPKM darurat.

1. Belawan Bahari, Medan

Kejadian terbaru aksi tawuran saat PPKM darurat terjadi pada Rabu dini hari, 21 Juli 2021 di Belawan Bahari, kota Medan. Warga yang terlibat bentrok merupakan mereka yang berasal dari Lingkungan 1 dan Lingkungan 13 kelurahan Belawan Bahari. Total ada puluhan warga yang terlibat dalam aksi tersebut.

Tawuran dipicu oleh pertengkaran antar remaja yang masih berada di bawah umur. Selain melakukan aksi saling lempar batu, kelakuan anarkis itu juga menyebabkan kios warga terbakar dan nyaris pula membakar rumah warga. Sementara itu, puluhan pelaku tawuran terpantau luka-luka. Aksi baru berhenti setelah polisi datang dan menembakkan gas air mata.

2. Pasar Rumput, Jakarta

Aksi tawuran berikutnya yang terjadi di masa PPKM darurat adalah di Pasar Rumput, Manggarai, Jakarta pada 20 Juli 2021. Para pemuda yang terlibat tawuran di wilayah tersebut rupanya saling terprovokasi, sebelum akhirnya larut dalam aksi merugikan itu. Kini, polisi sudah menetapkan 2 pemuda yang diduga menjadi provokator dan akan segera mengamankan kelompok pemudia lainnya, agar situasi dapat normal kembali.

3. Pekan Labuhan, Medan

Masih dari kota Medan, tawuran yang terjadi pada 19 Juli 2021 ini berlokasi di kelurahan Pekan Labuhan, Medan. Dilansir dari Sindonews.com, para remaja yang terlibat dalam aksi ini juga saling melempar bom molotov dan nyaris membakar kios warga.

Padahal, seorang wanita yang kiosnya diserang sudah berteriak dan meminta tolong. Namun, teriakannya itu sama sekali tak digubris para pelaku. Untungnya, tawuran yang membuat lalu lintas tersendat selama hampir 2 jam itu berhasil dihentikan oleh kepala lingkungan dan warga setempat.

4. Semen, Kediri

Satu lagi aksi tawuran yang terjadi di masa PPKM darurat adalah tawuran yang melibatkan pengunjung sebuah kafe di Kediri, Jawa Timur pada 11 Juli 2021. Aksi ini menyebabkan 2 orang pengunjung luka berat.

Momen tawuran ini terekam dan viral di jagad maya. Polisi berhasil mendapatkan 5 tersangka yang diduga menjadi provokator dan siap melakukan pengejaran. Dikutip dari berbagai sumber, pangkal permasalahan adalah karena salah satu pengunjung membawa seorang perempuan ke kafe tersebut.

Lantas, diledek mengunjung lain dan terjadilah keributan besar. Sementara itu, kafe yang juga menjadi tempat pemancingan ini ditutup setelah adanya insiden itu.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *