Etika Pimpinan KPK Rp1,8 Juta, Simak Selengkapnya di iNews Room Malam Ini : e-Kompas.ID Nasional - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Etika Pimpinan KPK Rp1,8 Juta, Simak Selengkapnya di iNews Room Malam Ini : e-Kompas.ID Nasional



INI menyedihkan. Wakil Ketua KPK, Lili Pintauli Siregar, minta bantuan ke Wali Kota Tanjung Balai, M Syahrial yang sedang disidik KPK, untuk urusan kepegawaian adik ipar.

Lalu, Lili juga menyolek Syahrial pakai pengacara tertentu, membantu kasus jual beli jabatan yang menderanya. Mahkamah Etik KPK menganggap semuanya terbukti dan Lili melanggar etika sebagai pimpinan KPK.

Kini Lili harus menanggung hukuman gaji pokok dipotong 40 persen selama setahun. Gaji pokoknya Rp4 juta lebih sedikit. Kalau dipotong 40 persen berarti hampir Rp2 juta. Mulai bulan depan, Lili bawa pulang gaji pokok Rp2 juta selama setahun.

Baca juga: Wali Kota Tanjungbalai Dituntut 3 Tahun Penjara Terkait Suap Penyidik KPK

Baca juga: 19.398 Pasien Covid-19 Sembuh Hari Ini, Jauh Lebih Banyak Dibanding Konfirmasi Positif

Kasihan sekali, karena kini total uang bulanan yang ia terima kian menjauh dari angka Rp90 juta. Tadinya lebih Rp88 juta, karena selain gaji pokok Lili juga dapat berbagai tunjangan.

Ada tunjangan kehormatan, rumah dan transportasi. Karena gaji pokoknya dipotong hampir setengahnya, maka kini Lili hanya dapat bulanan Rp87 juta saja. Sanksi etika bagi pimpinan KPK benar-benar berat. Tema ini akan dibahas di iNews Room hari ini.

(wdi)



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *