Gara-Gara Ada Kura-Kura di Landasan Pacu, Penerbangan di Bandara Narita Tokyo Terganggu : e-Kompas.ID News - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Gara-Gara Ada Kura-Kura di Landasan Pacu, Penerbangan di Bandara Narita Tokyo Terganggu : e-Kompas.ID News



TOKYO – Penerbangan di Bandara Narita, Tokyo, Jepang, terganggu gara-gara adanya kura-kura berjalan di landasan pacu. Akibatnya, penerbangan mengalami keterlambatan selama 10 menit.

Peristiwa ini terjadi pada Jumat pekan lalu. Saat pesawat hendak lepas landas, pilot dari pesawat tujuan Okinoawa itu mengumumkan adanya kura-kura di landasan pacu.

“Saya baru saja mendapat kabar bahwa seekor kura-kura telah mengganggu landasan pacu tempat kami akan lepas landas. Barusan di landasan pacu. Jadi kami harus berhenti sementara,” kata seorang penumpang, mengutip Japan Today, Senin (27/9/2021).

Petugas kemudian mengevakuasi kura-kura sepanjang 30 sentimeter dengan bobot 2 kilogram itu. Butuh waktu 10 menit untuk memindahkan reptil itu dari landasan pacu.

Sebelumnya, hewan seperti kucing pernah berkeliaran di sekitar landasan pacu. Namun, seorang veteran pilot mengaku baru kali ini melihat adanya kura-kura di landasan pacu.

Baca Juga : Dikira Manusia, Eh Kakek Ini Ternyata Diserang Beruang

Sementara itu, pakar hewan Tsuyoshi Shirawa mengatakan kura-kura ini adalah burung penggeser bertelinga merah, spesies asli Amerika Utara bagian selatan, tetapi menyebar ke seluruh dunia karena popularitasnya sebagai hewan peliharaan. Ini dianggap sebagai salah satu spesies paling invasif di dunia dan tampaknya kini mulai menyerang bandara juga.

Shirawa menduga, sementara banyak slider bertelinga merah ditinggalkan di alam liar oleh pemiliknya. Fakta bahwa tidak ada rumah di dekat bandara menunjukkan bahwa yang satu ini mungkin lahir di salah satu sungai terdekat dan hanya berkeliaran sedikit lebih jauh dari biasanya.

Seorang pilot juga mempertanyakan dari mana kura-kura itu berasal. “Karena area kargo dekat sana, saya bertanya-tanya apakah itu ada di bagasi seseorang, melarikan diri, dan kemudian berjalan keluar ke landasan,” tuturnya.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *