Gerakan Vaksinasi Merdeka, Kapolri Minta Seluruh Wilayah Capai Target : e-Kompas.ID Nasional - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Gerakan Vaksinasi Merdeka, Kapolri Minta Seluruh Wilayah Capai Target : e-Kompas.ID Nasional



JAKARTAKapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta kepada seluruh untuk melakukan percepatan vaksinasi untuk mencapai target 70 persen vaksinasi di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), pada 17 Agustus 2021.

Hal tersebut disampaikan Sigit saat melaunching Gerakan Vaksinasi Merdeka, di Mapolda Metro Jaya, Minggu (1/8/2021).

“Ini kami harapkan muncul dan bergelora di seluruh wilayah lain, selain DKI,” kata Sigit.

Eks Kabareskrim ini juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bergabung dalam percepatan herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus corona. Hal itu mengingat guna mencapai target pemerintah tersebut, perlu kerjasama dan sinergitas seluruh stakeholder.

“Di tempat lain juga saya harapkan bisa lakukan hal sama atau segera menyusul sehingga kemudian kegiatan ini dalam upaya akselerasi wujudkan herd immunity betul-betul bisa dilaksanakan seluruh wilayah,” ujar Sigit.

Sebagaimana diketahui, Gerakan Vaksinasi Merdeka akan diselenggarakan di 668 titik Gerai Vaksinasi yang tersebar di 900 RW, yang berada di Jakarta dengan melibatkan 4.500 relawan yang terdiri atas 1.800 orang tenaga medis dokter pelaksana screening dan vaksinator serta 2.700 orang non tenaga medis observator dan input administrasi.

Baca Juga : Kapolri Launching Gerakan Vaksinasi Merdeka, Targetkan 3 Juta Orang Divaksin

Target yang akan dicapai yaitu 200 suntikan per-RW per hari mulai dari 1 Agustus sehingga dapat mencapai 3.060.000 suntikan saat hari HUT Ke-76 RI pada 17 Agustus nanti.

(erh)



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *