Move On, Anthony Sinisuka Ginting Fokus pada Medali Perunggu Olimpiade Tokyo 2020 : e-Kompas.ID Sports - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Move On, Anthony Sinisuka Ginting Fokus pada Medali Perunggu Olimpiade Tokyo 2020 : e-Kompas.ID Sports


TOKYO – Harapan tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, meraih medali emas atau perak di Olimpiade Tokyo 2020 pupus. Alhasil, dia pun fokus pada peluangnya untuk meraih medali perunggu.

Sebagaimana diketahui, Ginting kalah dari wakil China, Chen Long, dalam semifinal yang berlangsung di Musashino Forest Plaza, Tokyo, Jepang, Minggu (1/8/2021). Dia kalah dalam dua gim langsung dengan skor dengan skor 16-21 dan 11-21.

Anthony Sinisuka Ginting (Foto: NOC Indonesia)

Ginting kesal atas kekalahan di babak semifinal. Pasalnya, kekalahan dari Chen Long menghapus peluang pemain asal Cimahi itu untuk merebut medali emas atau minimal perak.

Meski kalah, bukan berarti Ginting tak mendapatkan medali sama sekali. Dia masih akan menghadapi pemain Guatemala, Kevin Cordon, pada pada perebutan medali perunggu.

BACA JUGA: Gagal ke Final Olimpiade Tokyo 2020, Anthony Sinisuka Ginting: Chen Long Tampil Beda

Oleh sebab itu, Ginting ingin segera melupakan kekalahan dari Chen. Dia akan memulihkan kondisinya sebelum berjumpa dengan Cordon, Senin 2 Agustus 2021.

“Saya merasa kesal, karena tidak mudah untuk mencapai semifinal Olimpiade. Tetapi, hasilnya sudah seperti ini, jadi tentu akan ada satu pemenang. Saya harus segera move on sesegera mungkin,” kata Ginting, dikutip dari laman resmi BWF, Minggu (1/8/2021).

“Besok saya akan bertanding di perebutan medali perunggu. Saya masih memiliki satu pertandingan lagi. Harapan untuk meraih medali juga besar dan akan sangat berarti bagi saya,” ujarnya.

“Ini adalah Olimpiade pertama saya dan sudah bekerja keras. Bisa melewati babak semifinal saja sudah menjadi impian yang terwujud. Saya tak mau melewatkan kesempatan ini. Saya akan beristirahat dan menikmati momen,” tutur Ginting.

Kevin Cordon (Foto: Reuters)

Pertandingan ini bakal menjadi pertemuan pertama bagi Ginting dan Cordon. Jika dilihat dari peringkat, Ginting sebagai nomor lima dunia bisa merebut medali perunggu.

Namun, performa gemilang Cordon selama olimpiade membuatnya tak bisa dianggap remeh. Apalagi, Cordon juga dilatih oleh mantan atlet Indonesia, Muamar Qadafi. Ginting harus mewaspadai pebulu tangkis nomor 59 dunia itu.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *