Guru Honorer Ini Pertaruhkan Nyawa Seberangi Sungai Deras untuk Bantu Siswanya : e-Kompas.ID Edukasi - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Guru Honorer Ini Pertaruhkan Nyawa Seberangi Sungai Deras untuk Bantu Siswanya : e-Kompas.ID Edukasi



SIDRAP – Seorang guru honorer Sekolah Dasar (SD) 2 Belawe di  Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan,setiap pergi dan pulang sekolah membantu siswanya untuk seberangi sungai. Pasalnya, jembatan yang menjadi akses dari rumah siswa dan sekolah terputus, akibat diterjang banjir bandang.

(Baca juga: Tunda Pengumuman Seleksi PPPK, Upaya Mas Menteri Perjuangkan Guru Honorer)

Hasmi Sudarmi, harus menjaga keselamatan para siswa dan dirinya dengan mengunakan rakit yang ditarik seutas tali. Arus sungai yang deras dan dalam tidak menyurutkan semangat ibu guru untuk menjemput para siswanya untuk dapat belajar di sekolah.

“Sejak ambruknya jembatan, kami para guru dan siswa serta masyarakat sekitar hanya mengandalkan rakit bambu untuk menyeberang sungai,” ujarnya, Selasa (28/9/2021).

(Baca juga: Heboh! Sejumlah Siswi Cantik Bikin Praktik Pesta Pernikahan Secara Mewah)

Terkadang dikala hujan deras dan air sungai meluap, membuat mereka harus menunggu lama hingga air surut agar dapat bisa menyeberang kembali ke rumah.

“ Waktu pulang sekolah, kami bisa seberangi namun hujan deras dan banjir terpaksa kita tunggu sampai air surut,” tandasnya.

Diketahui, jembatan gantung yang menjadi satu satunya akses masyarakat di desa tersebut terputus diterjang banjir pada tahun 2020 lalu, dan kini belum ada perbaikan dari pemerintah setempat.

(fmi)



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *