Hadiri Atraksi Budaya di Solo, Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo: Genjot Wisata dengan Kearifan Lokal : e-Kompas.ID Travel - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Hadiri Atraksi Budaya di Solo, Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo: Genjot Wisata dengan Kearifan Lokal : e-Kompas.ID Travel


WAKIL Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf), Angela Tanoesoedibjo menyambangi Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (6/11/2021). Bersama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Angela membuka launching atraksi budaya prajurit Keraton Solo.

Dalam sambutannya, Wamenparekraf Angela Tanoesodibjo menyatakan mendukung penuh pemulihan pariwisata dengan mengedepankan kearifan lokal.

Kegiatan atraksi budaya prajurit Keraton Solo ini merupakan salah satu upaya mendongkrak pariwisata yang hampir dua tahun dihantam badai pandemi Covid-19.

“Atraksi budaya ini merupakan arahan Presiden untuk mendorong kearifan lokal dalam menarik wisatawan lokal maupun internasional dari kekhasan daerah,” ucap Angela.

Baca juga: Kasus COVID-19 Menurun, Angela Tanoesoedibjo: Pariwisata Bisa Kembali Bangkit!

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo

Sementara dari pihak Keraton Solo, KGPH Dipokusumo menyampaikan terima kasih kepada pemerintah atas terselenggaranya kegiatan ini. Ia berharap pariwisata Indonesia segera dapat segera pulih.

“Ini kehormatan kami semua Kementerian Pariwisata menggelar acara atraksi budaya seperti ini,” kata dia.

Hal senada disampaikan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Ia pun mengapresiasi atas terselenggaranya acara tersebut. Gibran menyampaikan permohonan maaf masyarakat belum bisa hadir lantaran masih dalam situasi pandemi.

“Ini luas biasa sekali atas dukungan Keraton, Kementerian Pariwisata kami bisa melaunching atraksi wisata. Ini baru hari pertama dan kami harap menjadi trigger untuk pariwisata baru,” sebut Gibran.

Event semacam ini kata dia, bakal konsisten terus dilakukan demi mendongkrak pariwisata. Hal tersebut tentunya dengan menampilkan kearifan budaya lokal sehingga bisa lebih dikenal secara nasional.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *