Hadiri BLU Expo, Wamenparekraf: Kehadiran Badan Layanan Umum Mengakselerasi Pertumbuhan Ekonomi : e-Kompas.ID Economy - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Hadiri BLU Expo, Wamenparekraf: Kehadiran Badan Layanan Umum Mengakselerasi Pertumbuhan Ekonomi : e-Kompas.ID Economy



JAKARTA – Kehadiran Badan Layanan Umum (BLU) dinilai turut mengakselerasi pertumbuhan ekonomi. Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo mengungkapkan hal itu seusai menghadiri pembukaan BLU Expo 2021 yang berlangsung di Istora Senayan.

“Selamat atas diresmikannya Badan Layanan Umum (BLU) Expo 2021,” kata Angela dalam akun Instagramnya @angelatanoesoedibjo seperti dikutip Rabu (17/11/2021).

Angela berharap melalui pelaksanaan pameran tersebut, peran BLU semakin tersosialisasikan dengan baik di tengah masyarakat dan seluruh stakeholder, termasuk peran BLU Pariwisata terkait dengan pengelolaan kawasan.

Baca Juga: Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo: Kemenparekraf Akan Luncurkan BLU Borobudur demi Pulihkan Ekonomi

“Semoga kehadiran BLU pun turut mengakselerasi pertumbuhan ekonomi,” ujarnya.

Dalam kegiatan BLU Expo yang berlangsung pada 16-18 November 2021 tersebut, Kemenparekraf juga melakukan penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding /MoU).

Hal itu dilakukan dalam upaya memberdayakan koperasi dan UKM, sehingga dapat mensinergikan berbagai program.  

Baca Juga: Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo: BLU Borobudur Gabungan Konsep Konservasi, Edukasi dan Parekraf

“Dalam kesempatan ini, MoU juga dilakukan untuk mensinergikan  berbagai program pemberdayaan koperasi dan UKM lintas kementerian, termasuk di Kemenparenkraf,” ungkap Angela yang juga Ketua DPP Partai Perindo Bidang Ekonomi Digital & Kreatif itu.

Dalam pembukaan BLU Expo 2021 bertajuk “BLU Berstrategi Pulihkan Ekonomi” yang diresmikan Menteri Keuangan Sri Mulyani dan turut dihadiri Presiden Joko Widodo secara virtual tersebut, BLU Expo Tahun 2021 menekankan pentingnya peningkatan kesadaran masyarakat dan pemangku kepentingan mengenai keberadaan dan layanan BLU. 

Adapun, pekan lalu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengumumkan Wakil Menteri Parekraf Angela Tanoesoedibjo memegang tampuk kepemimpinan sebagai Menteri Ad Interim Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf).


Sandiaga menitipkan tugas kepemimpinan ke Angela, karena akan menghadiri wisuda anaknya di Amerika Serikat.

“Guys, saya pamit beberapa hari ini akan ke Amerika untuk menghadiri wisuda anak saya. Saya sudah izin ke Bapak Presiden @jokowi dan titipkan @kemenparekraf.ri ke Mbak Wamen @angelatanoesoedibjo yang akan bertugas sebagai Menteri Ad interim,” kata Sandiaga dalam postingan Instagram @sandiuno.

“Selamat bertugas menjadi menteri sementara, titip Parekraf. Saya yakin Mbak Wamen,” ungkap Sandiaga.

Diberi amanah sebagai Menteri Ad Interim Parekraf, Angela mengaku siap menjalani tugas tersebut.

“Siap,” ujar Angela yang juga Ketua DPP Partai Perindo Bidang Ekonomi Digital & Kreatif itu dengan santun membungkukkan badan memberi hormat kepada Sandiaga.

Sandiaga berharap di bawah kepemimpinan Angela, pariwisata Indonesia semakin menggeliat.

Adapun, Angela meminta Sandiaga tetap menjaga kesehatan selama berada di negara Paman Sam tersebut.

“Semoga tetap sehat, Mas,” imbuh Angela.

Bersambut, Sandiaga pun mendoakan Angela dapat selalu menjaga ritme saat bertugas serta menjalankan dan mengawal program-program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“Kita tetap GASPOL agar LAPANGAN KERJA bangkit, serta program-program yang tepat sasaran, tepat manfaat, serta tepat waktu dapat dirasakan oleh masyarakat,” kata Sandiaga.

Adapun, Sandiaga ke AS guna menghadiri wisuda anak sulungnya, yakni Anneesha Atheera Uno yang menempuh pendidikan di Northeastern University, Boston, Amerika Serikat.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *