Malaysia Kembali Gelar MATTA Fair, Indonesia Belum Bisa Ikut : e-Kompas.ID Travel - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Malaysia Kembali Gelar MATTA Fair, Indonesia Belum Bisa Ikut : e-Kompas.ID Travel


MALAYSIAN Association of Tour and Travel Agents (MATTA) kembali akan menyelenggarakan MATTA Fair pada 20 hingga 21 November 2021 di World Trade Center (WTC), Kuala Lumpur, setelah dua tahun tidak diselenggarakan karena pandemi COVID-19.

Tapi, Indonesia menyatakan belum bisa ikut serta dalam acara tersebut tahun ini.

“Kami dengan bangga mengumumkan Malaysia Airlines sebagai maskapai resmi untuk pameran MATTA Fair dengan diskon hingga 35 persen untuk tiket pesawat,” ujar Dirut MATTA, Phua Tai Neng kepada media di Kuala Lumpur, Rabu (17/11/2021).

Baca juga:  Hidupkan Pariwisata, Malaysia Segera Buka Pintu untuk Turis Asing

Hadirnya Malaysia Airlines dalam MATTA Fair selama fase endemi ini menunjukkan komitmennya dalam menghidupkan kembali dan memulihkan industri pariwisata.

 

“Malaysia Airlines dan anak perusahaannya, Firefly dan MASwings akan bekerja sama dengan agen yang berpartisipasi dalam memberikan penawaran dan promosi yang menarik kepada para pengunjung,” katanya.

Maskapai nasional dan Firefly akan menawarkan diskon ke semua tujuan liburan di Malaysia dan tujuan internasional tertentu dalam jaringan Malaysia Airlines.

 Baca juga: Pembatasan Dicabut, Warga Malaysia Bisa Traveling Lagi ke Luar Negeri

“Tarif menarik ini tersedia secara online serta di acara fisik untuk perjalanan langsung hingga 30 Juni 2022,” katanya.

“MATTA ingin menginformasikan kepada publik dan pengunjung yang berencana untuk mengunjungi MATTA Fair bahwa kepatuhan terhadap SOP akan diikuti,” katanya, merujuk pada protokol kesehatan masa pandemi.

MATTA Fair ini hanya akan mengizinkan pengunjung yang telah divaksin penuh untuk berada di aula, memakai masker wajah setiap saat dan menjaga jarak fisik di aula termasuk staf peserta pameran dan pengunjung.

“Kami ingin menginformasikan pengunjung yang datang, untuk menghindari membawa anak kecil, seperti yang disarankan oleh Kementerian Kesehatan,” katanya.

 Ilustrasi

Sementara itu pejabat Kementerian Pariwisata Indonesia, Nurdiansyah, ketika dikonfirmasi keikutsertaan Indonesia dalam MATTA Fair mengatakan belum bisa mengikutinya.

“Kami belum ikut lagi. Mungkin tahun depan,” katanya.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *