Kabaharkam Polri Patroli Udara dan Laut Cek Kesiapan Pengamanan WSBK : e-Kompas.ID Nasional - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Kabaharkam Polri Patroli Udara dan Laut Cek Kesiapan Pengamanan WSBK : e-Kompas.ID Nasional



JAKARTA – Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Arief Sulistyanto melakukan mengecek langsung pengamanan menjelang pelaksanaan World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Asistensi itu dilakukan diatas Kapal Baladewa-8002 Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri sembari melakukan patroli laut dan udara di perairan Kuta Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

“Hari ini saya bersama tim assistensi dari Mabes Polri melakukan peninjauan lokasi Mandalika, melalui laut menggunakan kapal dan helikopter untuk melihat objek yang akan diamankan, serta setting personel pengamanan yang telah di siapkan oleh Polda NTB,” kata Arief, Rabu (17/11/2021).

Baca Juga: Jokowi Resmikan Sirkuit Mandalika, Pemuda Perindo: Menggema di Dunia, Arena Balap Motor Paling Prestisius

Arief menilai bahwa personel yang disiapkan Polda NTB siap melakukan pengamanan berbagai event yang akan dilaksanakan di Sirkuit Mandalika. Dia berharap semua event terlaksana dengan baik, tanpa mengalami kendala apapun.

“Mudah-mudahan pada hari pelaksanaan event nanti semua bisa dilaksanakan dengan lancar dan tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Kita harus bangga bahwa di NTB ada fasilitas internasional di sini, kami memohon kepada semua masyarakat mendukung apa yang dilakukan pemerintah untuk menjaga salah satu fasilitas kebanggaan bangsa Indonesia ini. Mudah-mudahan ini merupakan langkah awal agar NTB semakin maju, Indonesia semakin maju,” papar Arief.

Patroli Laut dan Udara itu diikuti Kapolda NTB dan sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda NTB lainnya, guna memastikan event World Superbike pada 19 hingga 21 November 2021 mendatang terlaksana dengan baik tanpa gangguan dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu, di atas Kapal, Kabaharkam Polri memberikan penghargaan pin “Vicvapa Brahma Gola” kepada Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal dan sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda NTB atas keberhasilannya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat hingga event yang ditunggu rakyat Indonesia di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit dapat terlaksana dengan baik.

Baca Juga:  Kapolri Tegaskan Masuk Polisi Gratis jika Bayar Laporkan ke Propam

Sedangkan, Iqbal mengaku bahagia dapat penghargaan dari Kabaharkam Polri, itu merupakan vitamin baginya dan anggotanya untuk dapat bekerja lebih maksimal lagi.

“Alhamdulillah itu penghargaan dari Kabaharkam Polri, suatu penghargaan yang diberikan oleh Badan Pemelihara Keamanan kepada Polda NTB, beliau menilai bahwa selama menjaga keamanan, ketertiban masyarakat dinilai berhasil, dan penghargaan ini memotivasi bagi kami dalam melakukan pengamanan di NTB termasuk event WSBK dan event yang lain,” ucap Iqbal.


(Ari)



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *