Hasil Leicester City vs Arsenal di Liga Inggris 2021-2022: Aarons Ramsdale Gemilang, The Gunners Menang : e-Kompas.ID Bola - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Hasil Leicester City vs Arsenal di Liga Inggris 2021-2022: Aarons Ramsdale Gemilang, The Gunners Menang : e-Kompas.ID Bola


LEICESTER Arsenal sukses mencuri tiga poin dari kandang Leicester City usai menang 2-0 di laga pekan ke-10 Liga Inggris 2021-2022 pada Sabtu (30/10/2021) malam WIB. Arsenal yang bermain di babak pertama hingga mencetak dua gol serta apiknya penampilan sang kiper, Aaron Ramsdale di bawah mistar gawang membuat Ther Gunners mampu mempermalukan Leicester.

Dalam pertandingan ini, Dua gol Arsenal dicetak oleh Gabriel Magalhaes (5′) dan Emile Smith Rowe(18′) di babak pertama. Sementara, Leicester tidak bisa membuat satu gol pun di pertandingan kali ini, meski menguasai jalannya pertandingan di babak kedua.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di hadapan publik sendiri, Leicester harus mendapat tekanan dari pemain Arsenal yang langsung mengambil inisiatif menyerang. Hasilnya, Arsenal berhasil memimpin lewat gol Gabriel Magalhaes (5′) lewat umpan Bukoyako Saka.

Arsenal kembali mendapatkan peluan di menit ke-11 dari Thomas Partey, namun tendangannya masih masih belum bisa menggandakan keunggulan timnya. Sementar, Leicester mendapatkan peluang lewat serabngan balik di menit ke-11 tapi sayangnya tendangan James Maddison masih bisa digagalkan pemain bertahan Arsenal.

Leicester City vs Arsenal

Asik menyerang Leicester kembali harus kemasukan gol, Emile Smith Rowe(18′), dengan kaki kanan mengarahkan ke tengah gawang untuk menggandakan keunggulan. Arsenal berhasil unggul 2-0 atas Leicester dibawah menit ke-20.

Tertinggal dua gol Leicester mencoba membangun serangan, menit ke-28 Kelechi Iheanacho mendapat peluang tapi tendangan dari luar kotak penalti masih bisa diselamatkan oleh penjaga gawang Arsenal, Aaron Ramsdale. Leicester terus mencoba membangun serangan untuk memperkecil ketertinggalan mereka saat ini.

Leicester kembali mendapat peluang, percobaan tendangan dari luar kotak penalti yang dilakukan oleh Youri Tielemans menit ke-39 masih bisa diselamatkan oleh pemain bertahan Arsenal. Jonny Evans mendapatkan peluang emas, di menit ke-43 tapi masih bisa diselamatkan oleh pemain bertahan Arsenal.

James Maddison yang mendapatkan peluang tendangan bebas jelang akhir pertandingan babak pertama, tapi sayang tendangannya masih belum menemui sasaran. Alhasil, hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan, skor tidak berubah. The Gunners -julukan Arsenal- unggul 2-0 atas Leicester City.

Babak Kedua

Pada awal babak kedua, Leicester melakukan pergantian pemain dengan memasukan Harvey Barnes dan Ademola Lookman. Sementara, Arsenal mendapat peluang pertama di menit ke-48 lewat Nuno Tavares tapi sayang tendangannya masih bisa diselamatkan oleh pemain Leicester

Harvey Barnes pemain yang baru masuk di babak kedua mendapatkan sebuah peluang, menit ke-52 tendangan dari luar kotak penaltinya masih belum bisa memperkecil keunggulan Arsenal. Sementara, Arsenal memasukan Martin Odegaard menit ke-58 untuk menggantikan Alexandre Lacazette.

Leicester City vs Arsenal

Menit ke-64 Martin Odegaard mendapat tendangan bebas setelah Boubakary Soumere melakukan pelanggaran. Namun, tendangannya masih belum bisa menambah keunggulan Arsenal. Sementarapeluang Leicester di menit ke-67 melalui tendangan dari luar kotak penalti yang dilakukan oleh Jamie Vardy masih belum bisa memperkecil kedudukan.

Leicester kembali melakukan pergantian di menit ke-70, dengan memasukan Patson Daka menggantikan James Maddison. Youri Tielemans mendapatkan sebuah peluang kembali di menit ke-83, tapi Pierre-Emerick Aubameyang berhasil menghalau tendangan pemain Leicester itu.

Sementara, menit ke-86 Arsenal memasukan Nicolas Pepe untuk menggantikan Bukayo Saka. Hingga peluit panjang babak kedua dibunyikan Leicester tidak berhasil membuat satu gol balasan. The Foxes -julukan Leicester City- harus menelan kekalahan 0-2 dari Arsenal.

Susunan pemain Leicester City vs Arsenal

Leicester City (3-4-3) Kasper Schmeichel (GK), Daniel Amartey (Harvey Barnes 45′), Jonny Evans, Caglar Soyuncu, Timothy Castagne, Youri Tielemans, Boubakary Soumere, Luke Thomas, James Maddison (Patson Daka 70′), Kelechi Iheanacho (Ademola Lookman 45′) , Jamie Vardy.

Pelatih: Brendan Rodgers

Arsenal (4-4-1-1) Aaron Ramsdale (GK), Nuno Tavares, Gabriel Magalhaes, Ben White, Takehiro Tomiyasu, Emile Smith Rowe (Sead Kolašinac 90+1′) , Albert Sambi Lokonga, Thomas Partey, Bukoyo Saka (Nicolas Pepe 86′), Alexandre Lacazette (Martin Odegaard 59′), Pierre-Emerick Aubameyang

Pelatih: Mikel Arteta.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *