Hasil Para-Bulu Tangkis Paralimpiade Tokyo 2020: Juara Grup, Leani Ratri Oktila dan Fredy Setiawan Tembus Semifinal : e-Kompas.ID Sports - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Hasil Para-Bulu Tangkis Paralimpiade Tokyo 2020: Juara Grup, Leani Ratri Oktila dan Fredy Setiawan Tembus Semifinal : e-Kompas.ID Sports


TOKYO – Dua wakil Indonesia, Leani Ratri Oktila dan Fredy Setiawan, memastikan diri lolos ke babak semifinal para-bulu tangkis Paralimpiade Tokyo 2020. Keduanya bahkan lolos ke babak berikutnya dengan status juara grup.

Fredy Setiawan lebih dulu memastikan diri lolos ke babak semifinal setelah mengandaskan perlawanan tunggal putra India, Tarun. Dia menang dua gim langsung di nomor pertandingan tunggal putra nomor SL4 (movement affected on leg) dengan skor 21-19 dan 21-9.

Fredy Setiawan

Bertanding di Yoyogi National Stadium, Jepang, Jumat (3/9/2021) sore WIB, Fredy sempat mendapatkan perlawanan sengit dari Tarun. Tetapi, hal itu bisa diatasinya dengan cepat hingga menyelesaikan laga set pertama dalam waktu 15 menit.

BACA JUGA: Hasil Para-Atletik Paralimpiade Tokyo 2020: Saptoyoga Purnomo Amankan Tiket ke Final

BACA JUGA: Hasil Para-Bulu Tangkis Paralimpiade Tokyo 2020: Beda Nasib Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah dengan Hary Susanto

Di gim kedua, kondisi laga benar-benar berbeda. Fredy memegang kendali permainan dengan mudah. Dia pun menuntaskan pertandingan dengan kemenangan telak 21-9.

Hasilnya, Fredy berhak menjadi juara grup dan dipastikan lolos ke babak semifinal tunggal putra para-bulu tangkis nomor SL4 Paralimpiade Tokyo 2020. Ia akan melawan wakil lain dari India, yakni Suhas Yathiraj, di semifinal yang berlangsung 4 September 2021.

Tak hanya Fredy, hasil memuaskan juga berhasil diraih Leani Ratri Oktila di nomor tunggal putri nomor SL4 Paralimpiade Tokyo 2020. Leani berhasil mengandaskan perlawanan wakil Prancis, Faustine Noel, dengan skor 21-12 dan 21-6.

Leani Ratri Oktila

Kemenangan mudah Leani berhasil membuatnya lolos ke semifinal para-bulu tangkis tunggal putri nomor SL4 Paralimpiade Tokyo 2020. Dia pun menyabet status sebagai juara grup. Leani akan bertanding di semifinal pada 4 September 2021.

Dengan begitu, jumlah wakil Indonesia yang berhasil lolos ke babak seifinal di para-bulu tangkis Indonesia semakin bertambah. Hari ini, ada Suryo Nugroho dari nomor tunggal putra SU5 dan juga Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah dari nomor ganda putri SL3-SU5 (movement affected by leg and arm) yang juga lolos ke babak semifinal.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *