Hasil Piala Sudirman 2021: Ester Nurumi Gagal Menang, Indonesia vs Kanada Sama Kuat 1-1 : e-Kompas.ID Sports - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Hasil Piala Sudirman 2021: Ester Nurumi Gagal Menang, Indonesia vs Kanada Sama Kuat 1-1 : e-Kompas.ID Sports


VANTAA – Hasil kurang memuaskan diraih Ester Nurumi Tri Wardoyo saat Tim Indonesia menghadapi Kanada di laga kedua Grup C Piala Sudirman 2021. Sempat unggul, Ester dipaksa mengakui kehebatan tunggal putri Kanada, Rachel Chan lewat pertarungan tiga gim 24-22, 8-21 dan 18 -21

Hasil ini membuat Kanada berhasil menyamakan kedudukan 1-1 atas Indonesia. Bermain di Energia Areena, Senin (27/9/2021), Ester langsung mendapat perlawanan ketat dari Rachel Chan di gim pertama.

 

Tim Kanada yang kehilangan poin di partai pertama terlihat berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. Permainan menyerang yang diterapkan Rachel Chan beberapa kali membuat Ester berada dalam situasi tertekan.

Baca juga: Hasil Piala Sudirman 2021: Fajar/Rian Sumbang Poin Pertama Indonesia atas Kanada

Hal ini membuatnya beberapa kali melakukan kesalahan yang menguntungkan bagi lawan. Akan tetapi, perlahan tapi pasti Ester berhasil bangkit dan keluar dari tekanan.

Setelah tertinggal di interval, Ester mulai menyusul perolehan poin atas Rachel Chan. Kejar-kejaran angka sempat terjadi di poin-poin kritis. Meski demikian, Ester berhasil merebut gim pertama dengan skor 24-22.

Memasuki gim kedua, Rachel Chan kembali menaikkan tempo permainan. Smash keras dan penempatan bola yang akurat dari tunggal putri Kanada itu lagi-lagi menyulitkan bagi wakil Indonesia.

Ester bahkan tertinggal cukup jauh 4-11 di interval gim pertama. Tampil perdana di turnamen beregu sekelas Piala Sudirman sepertinya menjadi tekanan tersendiri bagi Ester.

Hal itu cukup terlihat dari permainannya di gim kedua. Ester pun dipaksa menyerah dengan skor cukup jauh 8-21 dari Rachel Chan. Permainan Ester tak juga berkembang di gim ketiga. Rachel Chan yang mulai percaya diri kembali unggul di interval.

Ester yang tak mampu keluar dari tekanan pun akhirnya harus mengakui kehebatan lawan. Gim ketiga milik Rachel Chan dengan 21-18. Setelah ini partai ketiga akan memainkan nomor tunggal putra di mana Indonesia menurunkan Jonatan Christie yang akan berhadapan dengan tunggal putra Kanada, Brian Yang.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *