Hasil Valencia vs Real Madrid di Pekan Kelima Liga Spanyol 2021-2022: Sempat Tertinggal, Los Blancos Menang Dramatis 2-1 : e-Kompas.ID Bola - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Hasil Valencia vs Real Madrid di Pekan Kelima Liga Spanyol 2021-2022: Sempat Tertinggal, Los Blancos Menang Dramatis 2-1 : e-Kompas.ID Bola


VALENCIA Real Madrid melawan Valencia dalam lanjutan Liga Spanyol 2021-2022. Pertandingan ini berlangsung di kandang Valencia, Stadion Mestalla, Senin (20/9/2021), dini hari WIB. Meski sempat tertinggal, Madrid bangkit untuk menang dramatis 2-1.

Vinicius Jr vs Valencia (Foto: Reuters)

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Ketika pertandingan dimulai, Valencia dan Madrid sama-sama bermain lambat. Kedua tim masih beradaptasi dengan lawan.

Sepuluh menit laga berjalan, pertandingan makin seru untuk disaksikan. Kali ini, kedua tim kerap melakukan terobosan dan mampu mengancam lini pertahanan lawan sehingga tempo permainan makin meningkat.

Namun, gelandang Valencia, Carlos Soler, mengalami masalah pada ototnya di tengah pertandingan. Dia pun harus keluar lapangan untuk segera mendapatkan perawatan pada menit ke-15.

Valencia kembali harus diterpa masalah cedera di babak pertama. Kali ini, Thierry Correia mengalami masalah pada ototnya pada menit ke-23. Hal serupa menimpa Madrid yang kehilangan Dani Carvajal karena cedera pada menit ke-26.

Tuan rumah pun mencoba untuk meningkatkan tempo permainan di sepuluh menit terakhir babak pertama. Akan tetapi, tidak ada gol tercipta hingga waktu turun minum tiba.

Babak Kedua

Valencia mencoba tancap gas pada awal babak kedua dan mampu merepotkan Madrid. Peluang emas Valencia tercipta pada menit ke-51 setelah Musah mampu menerobos masuk ke pertahanan Real Madrid. Akan tetapi, Guedes tidak bisa menggunakan kesempatan itu dengan baik.

Mendapat serangan bertubi-tubi, Madrid lebih sering berada di area permainan sendiri dan hanya mampu bermain bertahan. Valencia terus menggempur pertahanan Madrid tanpa ampun.

Serangan Valencia akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-66. Hugo Duro mampu mengontrol bola dengan sangat baik dan langsung menembaknnya ke gawang Madrid yang tidak mampu diselamatkan Courtois.

Setelah tertinggal, Ancelotti mencoba untuk mengubah strategi dengan melakukan pergantian pemain. Akan tetapi, Valencia, yang sangat agresif di babak kedua, masih sulit untuk dibendung.

Namun, Madrid tidak mau menyerah begitu saja. Jelang akhir pertandingan, Vinicius  membuat tuan rumah terdiam dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 untuk Madrid pada menit ke-86.

Valencia langsung kehilangan gaya permainannya dan harus kembali kecolongan pada menit ke-88 oleh Karim Benzema. Valencia pun tidak mampu mencetak gol penyeimbang sehingga Madrid menang 2-1.

Susunan pemain Valencia vs Madrid:

Valencia (4-4-2): Giorgi Mamardashvili; Thierry Correia (T Lato 23′), Gabriel Paulista, Omar Alderete, Dimitri Foulquier; Carlos Soler (Y Musah 15′), Daniel Wass, Hugo Guillamon, Hugo Duro (M Andre 79′); Gonçalo Guedes, Maxi Gomez (U Racic 80′).

Pelatih: Jose Bordalas.

Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Daniel Carvajal (L Vazquez 26′), Eder Militao, David Alaba, Nacho; Federico Valverde (Isco 78′), Casemiro (E Camavinga 67′), Luka Modric (Rodrygo 67′); Vinícius Júnior, Karim Benzema, Eden Hazard (L Jovic 78′).

Pelatih: Carlo Ancelotti.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *