About Newsmax

Newsmax

Newsmax is a WordPress Theme with hundreds of features to let you build any kind of website. Newsmax has everything you need to create your news, magazine and blog website within next few hours!

Headline

Honda Sukses Bersama Red Bull Racing di F1 2021, Max Verstappen Kuncinya : e-Kompas.ID Sports


TOKYO – Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, menjadi juara Formula One (F1) 2021 dengan mesin buatan Honda. Pabrikan asal Jepang itu menilai masukan dari Verstappen menjadi kunci bagi mereka untuk mengembangkan mesin dengan lebih cepat.

Ketika kembali masuk ke F1 bersama McLaren, Honda cenderung menjadi bahan ejekan. Maklum, mesin buatan mereka terkenal tidak tahan lama dan sangat pelan.

Max Verstappen (Foto: Reuters)

Namun, nasib Honda berubah ketika menyuplai mesin ke Red Bull. Hasilnya, Verstappen menjadi juara dunia menggunakan mesin buatan mereka dan menjadi salah satu yang terkuat.

CEO Honda Racing, Masashi Yamamoto, menilai perkembangan mesin buatan pabrikannya tak lepas dari andil Verstappen. Oleh sebab itu, kesuksesan dapat diraih pada F1 2021.

BACA JUGA: Penuh Kontroversi, F1 2021 Disebut Mirip Acara Gulat

“Pencapaian Max (Verstappen) sudah tidak perlu diragukan lagi. Akan tetapi, itu bukan satu-satunya. Masukan darinya juga sangat penting bagi kami,” kata Yamamoto, dikutip Planet F1, Jumat (7/1/2022).

Tentunya, masukan dari tiga pembalap lain pengguna mesin Honda juga tak kalah penting. Tetapi, Yamamoto mengungkapkan, bahwa gagasan dari Verstappen paling berpengaruh.

“Dia adalah pembalap yang cepat dan memberikan masukan yang mendetail. Hal itu membuat kami dapat mempercepat pengembangan mesin. Keempat pembalap sama-sama memberikan masukan, tetapi Max yang paling penting,” ujarnya.

Sayang, kemitraan itu akan berhenti pada akhir musim 2021. Honda, yang menjadi salah satu pemasok mesin di F1, memutuskan mundur mulai musim 2022.

Max Verstappen (Foto: Reuters)

Walau demikian, Honda masih akan terlibat sebagai pemasok mesin untuk Red Bull dan Scuderia Alpha Tauri. Hanya saja, mesin yang mereka buat nantinya tidak akan disebut sebagai Honda.



Sumber Berita

admin
the authoradmin

Tinggalkan Balasan