Ikuti Cristiano Ronaldo, Giorgio Chiellini Resmi Bertahan di Juventus : e-Kompas.ID Bola - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Ikuti Cristiano Ronaldo, Giorgio Chiellini Resmi Bertahan di Juventus : e-Kompas.ID Bola


TURIN – Presiden Juventus, Andrea Agnelli, mengonfirmasi bahwa Giorgio Chiellini akan bertahan di Stadion Allianz, sama seperti Cristiano Ronaldo. Agnelli mengaku sudah berhasil meyakinkan Chiellini untuk melanjutkan karier bersama Juventus..

Sebagaimana diketahui, kontrak Chiellini bersama Juventus berakhir pada 30 Juni 2021. Karena itu, ia diisukan akan meninggalkan Turin pada bursa transfer musim panas ini, mengingat Chiellini saat ini berstatus tanpa klub.

Giorgio Chiellini

(Chiellini (kanan) baru saja bawa Italia juara Piala Eropa 2020)

Namun , Agnelli mengatakan sang bek senior tidak akan pergi. Sebab, Agnelli mengungkapkan sudah berbicara dengan Chiellini perihal kontrak barunya.

“Saya berbicara dengannya pada Senin. Rasanya konyol untuk mengganggu liburannya mengingat dia telah bermain selama dua tahun tanpa gangguan, semua datang dan menandatangani selembar kertas,” ujar Agnelli dilansir dari Football Italia, Rabu (28/7/2021).

BACA JUGA: Buka-bukaan, Massimiliano Allegri Ngaku Tolak Tawaran Real Madrid demi Juventus

Senada dengan Agnelli, sang pelatih anyar Juventus, Massimiliano Allegri, mengatakan Chiellini tak akan hengkang dari Bianconeri -julukan Juventus. Ia menyampaikan Chiellini bersama dengan Cristiano Ronaldo dan Leonardo Bonnuci akan menjadi panutan para pemain muda.

“Saya memiliki beberapa pemain yang lebih tua, terutama Cristiano Ronaldo, Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci, yang harus menjadi nilai tambah bagi klub dan memberi contoh bagi pemain yang lebih muda, biarkan mereka mengerti apa arti Juventus,” ujar Allegri dalam kesempatan yang sama.

Giorgio Chiellini

(Bonucci dan Chiellini, dua bek andalan Juventus dan Timnas Italia)

Chiellini merupakan pemain veteran di Juventus yang kini berusia 36 tahun. Didatangkan pada 2005 dari Fiorentina, Chiellini sudah mencatatkan 36 gol dan 24 assist pada 535 penampilan berseragam hitam dan putih.

Hal itu berarti, Chiellini merupakan salah satu kunci sukses Juventus memenangkan trofi Liga Italia Sembilan beruntun (2012-2020). Saat ini, Chiellini sedang menikmati liburan musim panas setelah membawa Italia juara Piala Eropa 2020.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *