Tampil Baik saat Tumbangkan Preston, Guardiola Berniat Turunkan Man City B di Community Shield : e-Kompas.ID Bola - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Tampil Baik saat Tumbangkan Preston, Guardiola Berniat Turunkan Man City B di Community Shield : e-Kompas.ID Bola


MANCHESTER Manchester City yang menurunkan tim cadangan berhasil mengalahkan Preston North End dengan skor 2-0 di laga uji coba pada Rabu (28/7/2021) dini hari WIB. Penampilan apik para pemain muda The Citizens itu lantas membuat sang pelatih, Josep Guardiola berniat untuk menurunkan skuad tersebut saat menghadapi Leicester City di laga Community Shield.

Seperti yang diketahui, Guardiola memang belum bisa menurunkan skuad terbaiknya saat menghadapi Preston pada pertandingan yang berlangsung di City Academy Stadium. Sejumlah pemain masih menikmati liburan pasca membela tim nasional mereka masing-masing, baik dari ajang Piala Eropa 2020 atau Copa America 2021.

Kendati hanya menurunkan tim B dari Man City, nyatanya mereka sanggup menang meyakinkan atas Preston. Guardiola pun cukup puas dengan para pemain muda Man City yang tampil di laga uji coba pramusim tersebut.

Baca Juga: Guardiola Jadi Alasan Mahrez Enggan Tinggalkan Manchester City

Josep Guardiola

Dengan hasil itu pula, Guardiola semakin yakin untuk menurunkan para pemain muda Man City saat mereka berjumpa Leicester di pertandingan Community Shield.

Menurut Guardiola, sulit menyiapkan tim utama Man City sebelum menghadapi Leicester karena masih banyak pemain yang belum kembali ke Manchester. Jadi, mau tak mau Guardiola akan memaksimalkan para pemain muda Man City plus ditambah pemain senior yang sudah ada untuk menghadapi Leicester.

Pemain senior yang bermain saat menghadapi Preston seperti Ruben Dias, Benjamin Mendy, Fernandinho, Riyad Mahrez, dan Joao Cancelo. Tentunya dengan skuad yang ada itu, Guardiola menargetkan kemenangan atas The Foxes agar bisa mengangkat trofi Community Shield.

“Beberapa kesalahan terjadi (saat Man City menghadapi Preston), tapi itu tidak masalah. Mereka melakukannya dengan sangat baik. Kami harus beradaptasi,” kata Guardiola, melansir dari Manchester Evening News, Rabu (28/7/2021)

“Hanya tiga atau empat pemain dari tim utama, setiap pekan akan lebih banyak pemain datang. Semoga mereka cepat kembali dan bisa berlatih,” tambahnya.

Pemain Manchester CIty

“Saya tahu kami tidak punya waktu karena dalam 10 atau 11 hari kami bakal menghadapi Community Shield, tetapi kami akan bermain dengan tim kedua dan kami akan berlatih. Untuk semua orang, ini adalah musim yang sulit. Setiap musim begitu sulit, menuntut dan penting,” lanjut asal Spanyol tersebut.

Pertandingan Leicester vs Man City di ajang Community Shield akan terjadi pada Sabtu 7 Agustus 2021. Laga penting itu pun dipastikan akan berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *