Irlandia Utara vs Italia: Bonucci Pastikan Jorginho Tetap Jadi Penendang Penalti Gli Azzurri : e-Kompas.ID Bola - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Irlandia Utara vs Italia: Bonucci Pastikan Jorginho Tetap Jadi Penendang Penalti Gli Azzurri : e-Kompas.ID Bola


ROMA Jorginho akhir-akhir ini kerap gagal mengeksekusi penalti saat membela Tim Nasional (Timnas) Italia dan hal itu membuat sang pemain mendapatkan kritikan yang begitu tajam dari fans tim tersebut. Italia diminta mencari eksekutor lain, tapi Leonardo Bonucci memastikan bahwa Jorginho tetap akan menjadi penendang utama penalti Italia.

Pembahasan mengenai Jorginho itu kembali hadir lantara Italia akan menghadapi Irlandia Utara di pertandingan kedelapan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 di National Football Stadium at Windsor Park, Selasa (15/11/2021) dini hari WIB. Tentunyaa Gli Azzurri akan berusaha meraih kemenangan untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2022.

Pada laga terakhirnya, Italia harus pus bermain imbang 1-1 dengan Swiss. Meski begitu Gli Azzurri nyatanya memiliki peluang untuk menang melalui tendangan penalti.

Baca Juga: 5 Pemain yang Lebih Hebat ketimbang Cristiano Ronaldo pada 2021, Nomor 1 si Mesin Gol

Jorginho

Sayangnya penalti yang diambil oleh Jorginho tersebut Jorginho gagal melakukan tugasnya, setelah tendangannya melambung ke atas gawang Swiss.

Seusai pertandingan, banyak yang menilai mental Jorginho terpuruk. Bonucci adalah pemain pertama yang menghibur gelandang milik Chelsea.

“Saya yang pertama menghibur Jorginho karena kebetulan saya ada di sana,” kata Bonucci dikutip dari Football Italia, Selasa (65/11/2021).

Bonucci menjelaskan Jorginho telah banyak mengambil tendangan penalti, tentu kesalahan bisa terjadi pada semua pemain seperti Jorginho. Ia menjelaskan Jorginho akan tetap melakukan tugasnya sebagai eksekutor penalti, tetapi bisa saja perubahan penendang penalti dilakukan.

“Dia telah mengambil begitu banyak penalti selama karirnya, termasuk yang sangat penting. Kesalahan bisa terjadi pada semua orang dan saya tidak akan menjadi pengambil penalti besok. Kami akan memutuskan kapan perubahan diperlukan,” ucapnya.

Bonucci bersama Chiellini

Peluang Italia akan ditentukan pada pertandingan melawan Irlandia Utara, mereka harus meraih kemenangan serta menciptakan banyak gol. Mengingat jika Swiss berhasil menang dari Bulgaria, makan selisih gol akan menentukan tim mana akan lolos.

Jadi, apakah Italia sanggup memetik kemenangan atas Irlandia Utara dan menyusul sejumlah tim yang suadh memastikan tiket ke Piala Dunia 2022?



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *