Connect with us

Headline

Jadwal Siaran Langsung Final Piala FA Chelsea vs Leicester City di RCTI : e-Kompas.ID Bola

Jadwal Siaran Langsung Final Piala FA Chelsea vs Leicester City


PIALA FA 2020-2021 telah memasuki partai puncak yang mempertemukan Chelsea dengan Leicester City di Stadion Wembley, hari ini, Sabtu (15/5/2021), pukul 23.15 WIB. Stasiun televisi kesayangan Anda, RCTI, akan menayangkan pertandingan itu secara langsung mulai pukul 23.00 WIB.

Chelsea lebih berpengalaman ketimbang Leicester di Piala FA. Bagaimana tidak, The Blues -julukan Chelsea- sudah delapan kali menjuarai Piala FA. Terakhir kali Chelsea menjadi tim terbaik di Piala FA adalah pada 2017-2018.

Chelsea (Foto: Reuters)

Chelsea menempati posisi ketiga bersama Tottenham Hotspur dalam daftar tim tersukses Piala FA. Posisi kedua ditempati Manchester United (12 trofi) dan puncak daftar itu diduduki Arsenal (14 trofi).

Lawan Chelsea, Leicester, justru belum pernah merajai Piala FA. Prestasi terbaik Leicester adalah empat kali menjadi runner-up. Terakhir kali Leicester menyentuh partai puncak adalah pada musim 1968-1969.

BACA JUGA: Ini Motivasi Brendan Rodgers Kalahkan Chelsea di Final Piala FA

Leicester seperti anak kemarin sore di hadapan Chelsea. Akan tetapi, semua bisa terjadi dalam sepakbola sehingga Chelsea harus berhati-hati terhadap The Foxes -julukan Leicester.

BACA JUGA: Gawat! Chelsea Celakai Diri Sendiri Jelang Final Piala FA

Patut diingat, Leicester pernah membuat keajaiban dengan menjuarai Liga Inggris pada musim 2015-2016. Keajaiban serupa mungkin saja terjadi di final Piala FA musim ini.

Selain itu, Pelatih Leicester, Brendan Rodgers, pun lebih berpengalaman di persepakbolaan Inggris ketimbang juru taktik Chelsea, Thomas Tuchel. Sekadar informasi, Chelsea adalah tim Inggris pertama pelatih asal Jerman itu.

Tuchel ditunjuk Chelsea sebagai pengganti Frank Lampard pada Januari 2021 silam. Meski begitu, dia mampu memimpin Chelsea untuk mencapai final Piala FA dan Liga Champions musim ini.

Leicester City (Foto: Reuters)

Tuchel akan mencoba meraih trofi pertamanya bersama Chelsea pada malam nanti. Hal serupa menjadi target Rodgers yang belum pernah menjuarai Piala FA atau mempersembahkan trofi lain untuk Leicester sejak bergabung pada Februari 2019 silam.

Mereka akan beradu taktik untuk mengantarkan timnya masing-masing menjadi yang terbaik di Piala FA musim ini. Pertandingan akbar antara Chelsea vs Leicester bisa Anda tonton di RCTI pada pukul 23.00 WIB. Jadilah saksi dari lahirnya tim terbaik di Piala FA musim ini.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seputar Covid-19

Teknologi

Advertisement