Connect with us

Headline

Menhub: Random Check Rapid Tes Antigen Dilakukan di 2 Lokasi : e-Kompas.ID Economy

Menhub: Random Check Rapid Tes Antigen Dilakukan di 2 Lokasi



JAKARTA – Pemerintah bakal menggelar random check rapid tes antigen di beberapa titik khususnya di Pulau Jawa. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menegaskan random check tersebut bersifat mandatory di dua lokasi.

Budi menambahkan, random check rapid tes antigen ini juga disambut baik oleh Kementerian Kesehatan, bahkan menurutnya Menteri Kesehatan telah memberikan subsidi atas antigen dibeberapa tempat.

Baca Juga: Menhub: Jumlah Pemudik 1,5 Juta, Bawah Hasil Survei

“Kita memberikan mandatory di dua tempat yaitu di antara Pulau Jawa dan Sumatera dan Pulau Bali dan Jawa. Oleh karenanya nanti saya akan tes, nah ini menjadi suatu mandatory,” ujar Budi dalam video conference BNPB, Sabtu (15/5/2021).

Budi menyebut, random check rapid antigen perlu dilakukan karena jika tidak dilakukan tes masif dikhawatirkan akan timbul kasus Covid-19 baru.

Baca Juga: Menko Airlangga: 1,5 Juta Orang Memaksa Mudik

“Kita melihat kemungkinan kalau tidak dilakukan suatu manajemen upaya tertentu maka akan timbul Covid baru, baik di daerah asal maupun kota kota besar. Oleh karenanya, kita berinisiatif untuk melakukan testing di tempat-tempat tertentu yang sensitif,” kata dia.

Selain di antara Pulau Jawa-Sumatera dan Pulau Jawa-Bali, pihaknya akan melakukan random check rapid tes antigen di wilayah lain seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

“Kita akan melakukan testing itu baik di kota-kota maupun rest area, secara khusus kita akan melakukan “penyekatan” melakukan testing itu di jalan arteri. Artinya, kita secara intensif melakukan upaya-upaya itu,” ucapnya.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seputar Covid-19

Teknologi

Advertisement