Jalan Soleh Iskandar Bogor Ambles, Polisi: Sementara Bisa Dilewati Motor : e-Kompas.ID Megapolitan - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Jalan Soleh Iskandar Bogor Ambles, Polisi: Sementara Bisa Dilewati Motor : e-Kompas.ID Megapolitan



BOGOR Jalan Soleh Iskandar di Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, ambles. Alhasil, jalanan yang berada di underpass Tol BORR ditutup sementara untuk kendaraan roda empat atau lebih untuk jalan akses Cilebut dan Kebon Pedes sejak Selasa 2 November 2021.

Polresta Bogor telah melakukan pemasangan Cansteen Beton guna mencegah kendaraan roda empat melintasi jalan amblas tersebut.

“Pemasangan cansteen beton ini untuk mencegah kendaraan besar melintasi jalan amblas yang nantinya beresiko bertambah parahnya kondisi jalan,”demikian dalam akun Instagram @satlantas_polrestabogorkota, Minggu (7/11/2021).

Dalam postingannya terlihat, akses jalan ditutup sepenuhnya dengan cansteen beton dan tampak polisi berjaga serta memantau lalu lintas di sekitar jalan.

Baca juga: Mulai Besok, Jalan Soleh Iskandar yang Ambles Ditutup untuk Roda Empat

Kasatlantas Polresta Bogor Kota AKP Galih Apria mengatakan bahwa ruas jalan yang ambles ini termasuk jalan yang sangat padat dilalui kendaraan.

“Jalan ini termasuk jalan nasional yang volume kendaraan cukup besar. Saya dapat info pengerjaan ini akan dimulai Januari. Jadi sementara yang bisa melewati jalan ini hanya roda dua,” ucap Galih.

Baca juga: Jalan di Tangerang Ambles Tak Kuat Tahan Terjangan Aliran Sungai Cisadane


Penutupan jalan secara total dilakukan sampai perbaikan selesai dengan estimasi selama 6 bulan. Polisi akan selalu berjaga guna mengamankan arus lalu lintas di lokasi.

“Nanti begitu Januari dimulai akan ditutup total. Masyarakat ke arah Cilebut kita buatkan uturn baru, sehingga memutar. Belokan di perlintasan kereta ini akan diluruskan sehingga nanti jalan tersebut yang masuk ke Cilebut dan yang satu lagi mengarah ke Utara. Memang pasti ada penumpukan tapi personel kita akan ditempatkan di situ untuk pengaturan,” tutupnya.

Baca juga: 



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *