Jelang Juventus vs Chelsea, Thomas Tuchel Justru Bahas Cristiano Ronaldo : e-Kompas.ID Bola - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Jelang Juventus vs Chelsea, Thomas Tuchel Justru Bahas Cristiano Ronaldo : e-Kompas.ID Bola


TURIN – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengaku sangat antusias jelang pertandingan melawan Juventus di matchday kedua Grup H Liga Champions 2021-2022 pada Kamis 30 September 2021. Menurutnya Juventus bisa mengalahkan Chelsea sekali pun kini tak diperkuat Cristiano Ronaldo lagi.

Tuchel sadar banyak yang menjagokan Chelsea untuk menang atas Juventus karena tim berjuluk si Nyonya Tua tersebut kini tampil buruk semenjak ditinggalkan CR7. Bagaimana tidak, dari enam pertandingan terakhir Juventus di berbagai kompetisi, tim tersebut hanya bisa menang di tiga laga saja.

Sisanya Juventus meraih hasil imbang satu kali dan dua lagi mereka menelan kekalahan. Penampilan Juventus yang masih tak menentu itulah yang pada akhirnya membuat Chelsea yang sedang berada di atas angin itu sedikit jagokan ketimbang Chelsea pada pertemuan di Allianz Stadium nanti.

Baca Juga: 5 Penyebab Juventus Diprediksi Kalah dari Chelsea di Liga Champions 2021-2022, Nomor 2 Paling Krusial

Cristiano Ronaldo

Kendati begitu, Tuchel tak setuju jika menyebut Chelsea akan menang mudah atas Juventus karena tim tersebut kini tak diperkuat Ronaldo. Bagi pelatih asal Jerman tersebut, Juventus tetap sangat kuat.

Alasannya karena Tuchel melihat Juventus adalah tim besar yang memiliki banyak sekali pengalaman dan mentalistas yang kuat. Jadi, Tuchel memastikan Chelsea akan tampil maksimal saat bertamu ke markas Juventus nanti.

“Waktu yan akan memberi tahu (terkait apakah Juventus akan sangat terganggu dengan kepergian Cristiano Ronaldo). Satu hal yang pasti, Anda bisa memenangkan pertandingan besar bahkan tanpa Cristiano Ronaldo, itu adalah fakta,” kata Tuchel, melansir dari Sportskeeda, Rabu (29/9/2021).

“Mereka memiliki pengalaman dan mentalitas yang dibentuk oleh kemenangan yang selama ini sudah mereka raih,” lanjut Tuchel.

Tentunya Tuchel pun mengakui jika saja Ronaldo masih ada di Juventus, maka Bianconeri mungkin tidak akan kesulitan seperti sekarang ini. Sebab bagi Tuchel, kehilangan pemain seperti Ronaldo jelas akan membuat tim yang ditinggalkan menjadi sedikit lemah.

Cristiano Ronaldo

Ronaldo dianggap Tuchel sebagai pemain yang memiliki jiwa seorang juara dan mentalitas yang sangat tinggi. Jika ada Ronaldo, tim yang diperkuat pemain tersebut jelas seperti mendapatkan kekuatan tambahan.

“Bukan rahasia lagi bahwa tim mana pun di dunia tanpa Cristiano Ronaldo akan menjadi lemah dalam beberapa aspek. Mereka seperti kehilangan seorang juara besar, kepribadian yang besar,” tutupnya.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *