Jumpa Malaysia di Perempatfinal Piala Sudirman 2021, Indonesia Bakal Turunkan Skuad Terkuat : e-Kompas.ID Sports - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Jumpa Malaysia di Perempatfinal Piala Sudirman 2021, Indonesia Bakal Turunkan Skuad Terkuat : e-Kompas.ID Sports


VANTAA – Indonesia dipastikan bakal menghadapi Malaysia di babak perempatfinal Piala Sudirman 2021. Mendapati lawan ini, Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky, memastikan kekuatan terbaik akan diturunkan dalam laga itu demi membawa Indonesia melenggang ke babak berikutnya.

Sebagaimana diketahui, Indonesia berhasil lolos ke babak perempatfinal Piala Sudirman 2021. Skuad Garuda berhasil menjadi juara Grup C setelah berhasil mengalahkan seluruh lawannya di babak penyisihan grup, yakni Rusia, Kanada, dan Denmark.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Foto: Badminton Photo

BACA JUGA: Ini Rahasia Greysia Polii/Apriyani Rahayu Tampil Apik di Piala Sudirman 2021

Berdasarkan hasil undian, Indonesia pun akan menghadapi runner-up Grup D, Malaysia, di babak perempatfinal. Undian tersebut dilakukan setelah semua tim menyelesaikan seluruh rangkaian babak penyisihan grup, Jumat (1/10/2021) dini hari WIB.

BACA JUGA: Hasil Drawing Perempatfinal Piala Sudirman 2021: Indonesia Jumpa Malaysia, Potensi Bertemu Jepang di Semifinal

Riony Mainaky pun menyebut bahwa Indonesia memiliki kekuatan yang lebih untuk melakoni babak perempatfinal. Dirinya pun optimis bahwa Skuad Garuda akan mampu lolos ke babak semifinal mengalahkan Malaysia.

“Saya yakin anak-anak bisa tampil maksimal dengan kekuatan kita. Di semua sektor, kita akan menampilkan kekuatan inti dan terkuat,” ujar Rionny Mainaky dikutip dari rilis PBSI, Jumat (1/10/2021).

“Saya berharap semua pemain bisa main maksimal seperti kemarin saat melawan Denmark,” imbuh pria berusia 53 tahun tersebut.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Foto: Badminton Photo

Pertandingan antara Indonesia kontra Malaysia akan dilangsungkan di Energia Areena, Jumat (1/10/2021) pukul 20.00 WIB. Meraih kemenangan adalah hal yang mutlak jika ingin memenangkan pertandingan.

Jika melaju ke babak semifinal, Indonesia akan dihadapkan dengan pemenang laga yang mempertemukan Jepang dan Taiwan. Duel dua tim ini juga akan digelar pada jam yang sama dengan laga Indonesia vs Malaysia.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *