Kapolri Pastikan Pengamanan Piala Dunia U-17 Berstandar FIFA : e-Kompas.ID Nasional - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Kapolri Pastikan Pengamanan Piala Dunia U-17 Berstandar FIFA : e-Kompas.ID Nasional


JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa pola pengamanan pelaksanaan kegiatan Piala Dunia U-17 di Indonesia akan berjalan sesuai dengan standar FIFA.

“Baik, mungkin terkait dengan standar pengamanan, jadi sebelumnya kita memang sudah mempersiapkan, karena kita tahu bahwa FIFA memiliki standart yang sangat ketat,” kata Sigit usai menerima audiensi Ketua Umum PSSI di kantornya, Jakarta Selatan, Selasa (19/9/2023).

Menurut Sigit, Polri dan seluruh pihak terkait sudah pernah mengundang pemateri dari Conventry University Inggris, terkait pelatihan manajemen kompetisi.

“Sehingga kemudian beberapa waktu yang kita telah mengundang pelatih dari Conventry University untuk melatih model pengamanan disesuaikan dengan standart FIFA,” ujar Sigit.

Meski begitu, Sigit menyebut, bakal kembali melakukan pengecekan dan evaluasi bersama dengan federasi FIFA agar memastikan pelaksanaan Piala Dunia sesuai dengan standar.

“Karena ini sangat penting, karena standar FIFA ini tidak bisa diganggu, tidak bisa diintervensi, kita harus bisa menyelesaikan,” ucap Sigit.

Seperti diketahui, turnamen Piala Dunia U-17 2023 akan digelar dalam waktu dekat. Turnamen bertaraf internasional itu akan berlangsung di empat kota Indonesia mulai 10 November sampai dengan 2 Desember 2023.

Empat kota yang akan menggelar turnamen itu adalah Jakarta (Jakarta International Stadium), Bandung (Stadion Si Jalak Harupat), Surabaya (Stadion Gelora Bung Tomo), dan Solo (Stadion Manahan). Empat venue itu akan menyajikan ‘perang’ bintang masa depan dari seluruh dunia.



Follow Berita e-Kompas.ID di Google News

(kha)

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis e-Kompas.ID.com tidak terlibat dalam materi konten ini.



Sumber Berita

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 e-Kompas.ID