Kasus BLBI, 124 Hektar Lahan Milik Tommy Soeharto Disita : e-Kompas.ID Nasional - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Kasus BLBI, 124 Hektar Lahan Milik Tommy Soeharto Disita : e-Kompas.ID Nasional



KARAWANG – Seluas 124 hektar lahan milik Tommy Soeharto di kawasan industri Mandal Pratama Permai Desa Dawuan Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, Jumat (5/11/21) resmi disita oleh Satgas Penanganan Hak Tagih Negara dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI).

Penyitaan aset Tommy senilai Rp2,6 triliun itu berlangsung kondusif tanpa ada perlawanan seperti dugaan semula. Empat bidang lahan milik Tommy itu ditancapkan plang Sita oleh BLBI.

Baca juga:  Mahfud MD Sebut Satgas BLBI Sudah Setor Rp2,4 Miliar dan USD7,6 Juta ke Kas Negara

Ketua Satgas Penanganan Hak Tagih Negara Dana BLBI, Rionald Silaban mengatakan luas lahan yanh disita 124 hektar dengan nilai tagihan sebesar Rp2,6 triliun.

“Dari luas 124 hektar terbagi empat bidang. Semuanya sudah kita pasang plang sita,” katanya.

Baca juga:  Tegas! Tak Ada Diskon Obligor BLBI, Harus Bayar Semua Utang

Menurut Rional, penyitaan lahan berlangsung kondusif dengan pengawalan kepolisian dan TNI dan petugas dari Pemkab Karawang.

 

“Pemasangan Plang Penyitaan berlangsung kondusif tanpa ada perlawanan. Jadi prosesnya berjalan lancar sesuai harapan,” katanya.

Pembacaan sita oleh juru sita di empat titik secara simbolis di depan gerbang kawasan industri Pratama Permai. Kemudian tim masuk ke dalam kawasan dan disebar disejumlah bidang untuk pemasangan plang. Usai pemasangan plang kemudian tim keluar kawasan kembali ke Jakarta.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *