Marc Marquez Cedera hingga Absen dari MotoGP Algarve 2021, Albert Puig: Dia seperti Linglung : e-Kompas.ID Sports - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Marc Marquez Cedera hingga Absen dari MotoGP Algarve 2021, Albert Puig: Dia seperti Linglung : e-Kompas.ID Sports


PORTIMAO – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengalami gegar otak ringan karena kecelakaan saat berlatih dengan motorcross. Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, pun menjelaskan kondisi Marquez.

Cedera tersebut membuat Marquez absen pada MotoGP Algarve 2021. Balapan tersebut akan dilaksanakan di Sirkuit Algarve, Minggu (7/11/2021), malam WIB.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Puig pun menjelaskan, bahwa Marquez mengalami benturan pada kepalanya. Meski awalnya tidak terlihat serius, pembalap asal Spanyol itu terus merasakan pusing pada kepalanya hingga seperti orang linglung.

BACA JUGA: Jadwal MotoGP Hari Ini: Marc Marquez Absen, Valentino Rossi Bisa Berjaya?

“Dia membentur kepalanya saat melakukan enduro di pegunungan dekat Cervera. Itu adalah pukulan kecil, tetapi begitu dia sampai di rumah, kepalanya terus berputar seperti orang linglung,” ujar Puig, dilansir dari Tuttomotoriweb, Jumat (5/11/2021).

Puig pun memastikan, bahwa Marquez tidak memiliki masalah pada bagian tubuh lainnya. Kini, pembalap berusia 28 tahun itu akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk memastikan bisa atau tidak dia balapan di MotoGP Valencia 2021.

“Dia tidak memiliki masalah dengan lengannya atau bagian lain dari tubuhnya. Dia dikunjungi di Barcelona, pada Senin, dia akan memiliki pemeriksaan lain untuk melihat apakah dia dapat kembali ke Valencia,” imbuh pria berusia 54 tahun tersebut.

Stefan Bradl sudah dipastikan akan menggantikan posisi Marquez di MotoGP Algarve 2021. Penunjukkan Bradl adalah pilihan yang harus diambil Honda gar Pol Espargaro tidak membalap sendirian pada akhir pekan ini.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

“Dia adalah satu-satunya pembalap yang kami miliki, jadi itu adalah pilihan yang dipaksakan. Kami tidak memiliki materi baru untuk diuji sehingga Stefan akan dapat berkonsentrasi pada balapan,” ucapnya.

Meski ada Bradl, Honda tentu tidak akan berharap banyak kepada pembalap penguji mereka itu. Tanpa Marquez, Honda akan bertumpu pada kemampuan Pol untuk menuai hasil bagus di Sirkuit Algarve.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *