About Newsmax

Newsmax

Newsmax is a WordPress Theme with hundreds of features to let you build any kind of website. Newsmax has everything you need to create your news, magazine and blog website within next few hours!

Headline

Kasus Omicron Melonjak Jadi 152 Kasus, Enam dari Transmisi Lokal : e-Kompas.ID Nasional



JAKARTA – Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin melaporkan hingga saat ini total ada 152 kasus Covid-19 varian Omicron di Indonesia. Dimana, saat ini ada 6 kasus yang merupakan transmisi lokal.

“Dari 152 kita tahu 6 sudah merupakan transmisi lokal. Ada yang datang dan sebagian besar di Jakarta, juga yang datang dari Medan, dan juga dari Bali dan Surabaya. Jadi kita tetap harus selalu waspada,” ungkap Budi dalam Konferensi Pers secara virtual, Senin (3/1/2022).

“Indonesia, Alhamdulillah relatif lebih rendah kalau kita lihat dari populasi dan juga luas geografisnya. Ini berhubung karantina kita sudah cukup ketat berhasil menahan masuknya Omicron kedalam,” tambahnya.

Selain itu, Budi mengatakan bahwa pemerintah terus mengamati perkembangan Omicron di luar negeri. “Kita juga mengamati bahwa Omicron juga sudah ada kenaikan di India, sekarang sudah lebih dari 1.700 kasus ada di India. Dan pesannya adalah ya kita tetap waspada.”


Apalagi, kata Budi sampai sekarang sudah ada kasus konfirmasi 408.000 naik dari minggu lalu yang 184.000 seluruh dunia. “Negara yang sudah terdeteksi ada Omicron naik dari 115 negara Minggu lalu, menjadi 132 negara.”

“Paling banyak sekarang ada di negara Eropa, Inggris, Amerika, Denmark itu di atas 20.000. Afrika Selatan sendiri sudah turun ke angka 1800-an. Negara di Asia Tenggara yang di atas kita adalah Singapura 1.600 dan Thailand 1.500,” paparnya.



Sumber Berita

admin
the authoradmin

Tinggalkan Balasan