Kemenkes Sebut Kasus Covid-19 di Tingkat Global Naik 1% : e-Kompas.ID Nasional - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Kemenkes Sebut Kasus Covid-19 di Tingkat Global Naik 1% : e-Kompas.ID Nasional



JAKARTA – Juru Bicara Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi mengungkapkan bahwa kasus Covid-19 di tingkat Global naik 1%. Negara Eropa berkontribusi dalam kenaikan kasus Covid-19 saat ini.

“Peningkatan kasus di tingkat global terus berlanjut, terjadi kenaikan 1% dibandingkan Minggu sebelumnya dengan regional Eropa yang menjadi penyumbang terbanyak kasus baru minggu lalu,” kata Nadia dalam keterangan resminya, Rabu (10/11/2021).

Sementara itu, Nadia mengatakan secara umum kasus Covid-19 di tingkat nasional maupun provinsi masih mengalami penurunan yakni 12% dibandingkan Minggu sebelumnya.

“Secara umum tren penurunan kita lihat di tingkat nasional maupun provinsi terjadi penurunan kasus baru mingguan sebesar 12% dan penurunan jumlah kematian sebesar 30% dibandingkan Minggu sebelumnya,” kata Nadia.

Nadia juga mengatakan bahwa testing rate dan positivity rate juga terus dapat dipertahankan di level yang sesuai dengan rekomendasi dari WHO.


“Situasi rumah sakit juga dapat kita pertahankan dimana tempat keterisian perawatan baik BOR dan BOR ICU semuanya masih dalam keadaan levelnya kurang dari 20%,” katanya.

Namun, kata Nadia, tren penurunan kasus Covid-19 ini harus dipertahankan terutama menghadapi libur Natal dan Tahun Baru. “Tentunya tren baik ini kita harapkan dapat kita pertahankan terutama dalam beberapa hari ke depan kita akan menghadapi hari libur panjang dalam rangka Natal dan Tahun Baru.”

“Kami berharap kerjasama dari semua pihak untuk tetap memperkuat upaya testing, lacak dan isolasi serta kepatuhan terhadap protokol kesehatan,” paparnya.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *