Connect with us

Headline

Kondisi Fisik Lebih Baik, Marc Marquez Siap Menggigit di MotoGP Jerman 2021 : e-Kompas.ID Sports


HOHENSTEIN-ERNSTTHAL – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyatakan fisiknya dalam kondisi lebih baik jelang MotoGP Jerman 2021. Menurut Marquez, semua itu berkat tes resmi di Sirkuit Catalunya, Selasa 8 Juni 2021.

Sebagaimana diketahui, Marquez bermasalah dengan kondisi fisiknya sejak kembali usai absen kurang-lebih sembilan bulan. Marquez absen panjang untuk memulihkan lengan kanannya yang patah dalam balapan MotoGP Spanyol 2020.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Marquez baru kembali mengaspal pada balapan ketiga musim ini, MotoGP Portugal 2021, yang membuahkan posisi ketujuh untuknya. Selanjutnya, Marquez finis kesembilan pada balapan MotoGP Spanyol 2021.

Namun, pembalap Spanyol itu terjatuh pada tiga balapan terakhir. Rentetan hasil buruk membuat Marquez terdampar di peringkat ke-18 klasemen sementara dengan koleksi 16 poin.

Setelah balapan terakhir, MotoGP Catalunya 2021, para pembalap melakukan tes resmi di Sirkuit Catalunya, Selasa 8 Juni 2021. Marquez memanfaatkan momen itu untuk mengembalikan perasaan terhadap motor dan kondisi fisiknya.

BACA JUGA: Kangen Podium, Marc Marquez Ingin Menang Sebelum MotoGP 2021 Usai

Marquez melahap 87 lap dalam tes itu. Meski tubuhnya terasa hancur, tetapi Marquez mendapatkan dampak positif dari tes tersebut. Kini, The Baby Alien -julukan Marquez- pun siap untuk tampil pada balapan MotoGP Jerman 2021 yang akan berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu 20 Juni 2021, malam WIB.

“Tes Barcelona (Sirkuit Catalunya) sangat penting. Itu penting bagi Honda dan saya. Ini adalah pertama kalinya saya bisa mengendarai motor tanpa kamera, tanpa tekanan, tanpa bergantung pada waktu putaran,” ujar Marquez, dikutip dari Crash, Jumat (18/6/2021).

“Saya hanya membalap, saya mencoba banyak hal di motor. Memang benar kami mencoba banyak hal untuk Honda sebagai informasi, tetapi saya juga mencoba banyak untuk diri sendiri dan itu bagus,” ucapnya.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

“Memang benar, bahwa dua hari berikutnya saya benar-benar hancur, tetapi saya dapat membuat langkah lain, bahwa saya dapat mengendarai sepeda flat track pada Jumat dalam mode yang baik, jadi langkah demi langkah tubuh saya terasa lebih baik. siap. Akan tetapi, yang paling penting adalah tes di Montmelo (Barcelona), saya senang setelah Senin,” tuturnya.

Peluang Marquez, untuk bangkit dari keterpurukan, di Sirkuit Sachsenring cukup besar. Sebab, dia meraih 10 kemenangan di Sirkuit Sachsenring yang tujuh di antaranya diraih di MotoGP. Sisanya didapatkan Marquez saat mentas di kelas 125cc (2010) dan Moto2 (2011 dan 2012).



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *