Laut Memanggilku Raih Trofi Film Cerita Pendek Terbaik FFI 2021 : e-Kompas.ID Celebrity - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Laut Memanggilku Raih Trofi Film Cerita Pendek Terbaik FFI 2021 : e-Kompas.ID Celebrity


JAKARTA – Film Laut Memanggilku, karya sutradara muda, Tumpal Tampubolon membawa pulang penghargaan Film Cerita Pendek Terbaik dari ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2021 yang digelar di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, pada 10 November 2021.

Film itu berhasil menggeser nominator lain, seperti Dear to Me karya Monica Vanesa Tedja, Kisah Cinta dari Barat karya M. Reza Fahriansyah, serta Lika Liku Laki karya Khozy Rizal Sedina dan Bertrand Valentino.

Film Laut Memanggilku raih Piala Citra kategori Film Cerita Pendek Terbaik. (Foto: TANAKHIR Films)

Dalam pidato kemenangannya, Tumpal Tampubolon secara gamblang mengungkapkan, banyak tantangan yang dihadapinya dalam menggarap film cerita pendek di masa depan. Karena itu, dia berharap, akan ada investor yang mau bekerjasama untuk menghasilkan karya lainnya.

“Terima kasih kepada ibu dan dua adik saya, juga untuk produser atas kepercayaannya. Jalan panjang dan terjal menunggu kita tahun depan, investor tolong bantuannya. Seluruh kru dan pemain, ini kerja keras kita semua. Saranghae,” katanya.

Baca juga: Luna Maya Bergaya bak None Belanda di Karpet Merah FFI 2021

Rasa terima kasih serupa juga diungkapkan pemain Laut Memanggilku, Dicky. “Terima kasih keluarga besar Sanggar Anak Harapan yang masih konsisten memberikan bimbingan pada anak-anak pinggiran, sehingga mereka mendapatkan haknya,” tuturnya.

Film Laut Memanggilku raih Piala Citra kategori Film Cerita Pendek Terbaik. (Foto: TANAKHIR Films)

Piala Citra 2021 yang diraih Laut Menungguku melengkapi penghargaan serupa yang mereka dapat di ajang Festival Film Internasional Busan, Oktober silam. Film itu meraih Sonje Award alias penghargaan Film Pendek Terbaik.*

Baca juga: Cupi Cupita Terlihat Murung saat Lamaran, Netizen: Terpaksa Nikah?

 



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *