Lepas Rindu, Tim Bulu Tangkis Indonesia Santap Makanan Tanah Air di Finlandia : e-Kompas.ID Sports - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Lepas Rindu, Tim Bulu Tangkis Indonesia Santap Makanan Tanah Air di Finlandia : e-Kompas.ID Sports


TIM bulu tangkis Indonesia yang bersiap tampil di Piala Sudirman 2021, coba melepas rindu dengan Tanah Air. Setelah beberapa hari berada di Finlandia, Anthony Ginting dan kawan-kawan akhirnya berkesempatan mengonsumsi makanan Tanah Air.

Dalam rilis resmi yang diterima MPI, pasukan Garuda dikabarkan baru bisa menyantap makanan khas Indonesia pada Jumat, 24 September 2021. Menu makanan ini disantap usai para atlet selesai berlatih pada siang hari. Mereka menikmati lauk pauk khas Indonesia di hotel masing-masing.

Herry IP

(Pelatih kepala ganda putra PBSI, Herry IP. (Foto: PBSI)

Ternyata, menu khas Indonesia ini merupakan kiriman dari KBRI Finlandia. Tentu saja ini cukup mengobati kerinduan Mohammad Ahsan dan kawan-kawan. Maklum, selama tiga hari berada di Finlandia, pasukan Garuda belum cocok dengan makanan yang disediakan pihak hotel.

Lantas, apa saja menu makanan Indonesia yang dikonsumsi Hendra Setiawan dan kawan-kawan? Menu makanan khas Indonesia itu terdiri dari nasi putih hangat, rendang, bihun, telur dadar dan sayur sop. Selain itu, menu makanan itu juga dilengkapi dengan sambal, kerupuk dan buah-buahan segar untuk memanjakkan lidah para atlet.

BACA JUGA: Mantapkan Kebugaran Fisik Jelang Piala Sudirman 2021, Kevin Sanjaya Dkk Terus Berlatih

Namun, asupan gizi tentu saja tetap diperhatikan untuk menjaga kondisi para pemain menjelang bertanding. Menurut dokter gizi tim bulu tangkis Indonesia, Vetinly, asupan makanan khas Indonesia itu sudah sesuai dengan takaran gizi yang cukup bagi para atlet.

“Menu makan siang ini rasanya sudah sangat cukup sebagai asupan untuk atlet. Ada karbohidrat, protein, sayur, dan buah. Porsinya juga besar,” ujar Vetinly dalam rilis resmi yang diterima MPI, Jumat (24/9/2021).

Anthony Ginting

(Anthony Ginting, andalan Indonesia di nomor tunggal putra. (Foto: NOC Indonesia)

Sementara itu, pasukan Garuda akan membuka perjalanan di Grup C Piala Sudirman 2021 melawan Rusia. Kedua tim akan bertanding pada Minggu 26 September 2021 pukul 20.00 WIB.

Indonesia sendiri tergabung di Grup C bersama Denmark, Rusia dan Kanada. Hanya dua Negara teratas yang lolos ke fase gugur atau perempatfinal Piala Sudirman 2021.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *