Lezatnya Keju Kambing Spanyol, Didapuk Jadi Keju Terbaik di Dunia Tahun 2021 : e-Kompas.ID Travel - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Lezatnya Keju Kambing Spanyol, Didapuk Jadi Keju Terbaik di Dunia Tahun 2021 : e-Kompas.ID Travel


Keju kambing dari Spanyol dinobatkan menjadi keju terbaik di dunia versi World Cheese Awards tahun 2021. Keju dari susu kambing ini bernama Olavidia.

Kelezatan keju kambing ini mengalahkan 4.079 keju dari 40 negara di lima benua di dunia. Keju ini biasanya dipasarkan dengan nama komersial Quesos y Besos memiliki arti keju dan ciuman.

Juri menilai, keju kambing ini mempunyai tekstur yang kaya dan lembut.

“Tekstur yang kaya, dan rasa bulat dan hangat membuat saya ingin tidur dengannya,” ucap Jason Hinds, juri asal Inggris dilansir dari CNN pada Minggu (7/11).

Keju

Baca Juga:

5 Makanan Sehat Khas Vietnam, Rasanya Lezat Cocok dengan Lidah Indonesia

Nikmatnya Penyetan Khas Nusantara, Cocok untuk Lidah Penyuka Pedas

Adapun pemilik Olavidia, Silvia Palaez menuturkan, usaha keju miliknya merupakan bisnis kecil di Kota Jaen dengan enam pegawai.

“Kami merupakan pembuat keju kecil yang sederhana di Jaen,” ucap Palaez.

Keju kambing ini mempunyai ciri khas dengan garis hitam mencolok di tengahnya, dimatangkan dengan jamur Penicillium candidum dan abu batu zaitun. Garis hitam di keju disebut berasal dari abu tersebut.


Keju Olavidia ini meraih 103 suara dari 250 juri. Keju ini mengalahkan keju dari Prancis, Fromageri Berthaut yang dicuci dengan Marc de Bourgogne dengan 98 suara.

Para juri terdiri dari beragam ahli makanan, penjual keju dan koki. Mereka menilai keju berdasarkan tampilan, rasa dan aroma.

Saat penyelenggaraan sebelumnya tahun 2019, keju biro organik, Rogue River Blue dari Amerika Serikat meraih keju terbaik di dunia. Saat tahun 2020, ajang ini tidak diselenggarakan karena pandemi Covid-19.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seputar Covid-19

Teknologi

Advertisement