Connect with us

Headline

Makin Siap, Kaesang Klaim Persis Solo Sudah Punya 40 Pemain : e-Kompas.ID Bola


SOLO Persis Solo menjadi salah satu klub dengan skuat paling gemuk di kompetisi nasional musim ini. Bos Persis, Kaesang Pangarep, mengklaim telah memiliki 40 pemain untuk mengarungi Liga 2 2021.

Sejauh ini 37 pemain telah resmi diperkenalkan ke publik. Artinya, ada tiga pemain tambahan yang bakal diperkenalkan dalam waktu dekat.

Kaesang Pangerep (Foto: Instagram/@kaesangp)

Chief Executive Officer (CEO) Persis, Kaesang Pangarep, mengaku telah mendapatkan 40 pemain untuk bersaing di kompetisi kasta kedua musim ini. “Sekarang sudah punya 40 pemain. Mau tambah lagi biar bisa bikin lima tim,” gurau Kaesang dalam jumpa pers virtual Piala Wali Kota Solo, Sabtu (12/6/2021).

Sejauh ini Persis baru memperkenalkan 37 pemain. Ada kemungkinan manajemen masih menyimpan tiga pemain yang akan menjadi perekrutan pamungkas tim musim ini.

BACA JUGA: Diikuti Arema FC hingga Persib Bandung, Total Hadiah Turnamen Piala Wali Kota Solo Bikin Kaget

Abduh Lestaluhu menjadi yang terdepan mengisi salah satu slot itu. Eks bek sayap Persikabo 1973 ini telah menjalani latihan bersama Persis sejak Kamis 10 Juni 2021.

Dua slot lain diprediksi bakal diisi bek PSS Sleman, Fabiano Beltrame, dan gelandang Bhayangkara FC, Evan Dimas. Fabiano disebut-sebut telah disodori kontrak dua tahun di Persis.

Dalam sebuah kesempatan, Kaesang mengakui komposisi tim lumayan gemuk. Namun dia sudah memikirkan solusi untuk merampingkan skuat agar lebih ideal.

Salah satu upaya yang bakal dilakukan adalah mengirim sejumlah pemain muda ke klub kasta ketiga Inggris, Oxford United. Diketahui, salah satu pemilik Oxford juga menjadi bos Persis yakni Erick Thohir.

Persis Solo (Foto: Twitter/@persisoficial)

Pemain rekrutan anyar, Wahyu Agung, tampaknya bakal menjadi salah satu pemain yang masuk “proyek Oxford”.

Wahyu memutuskan bergabung dengan Persis untuk mendapatkan pengalaman bermain baru. Sebelumnya jebolan Garuda Select III itu adalah andalan Persebaya Surabaya di Elite Pro Academy Liga 1 U-16.

“Saya pikir ini tawaran yang bagus. Semoga ke depan saya mendapatkan banyak menit bermain dan memberikan banyak hal untuk Persis,” ujar wonderkid asal Mojokerto itu.

Skuad Persis Solo saat ini:

Kiper: Wahyu Tri Nugroho, Erlangga Setyo, M. Fahri, Nuri Agus Wibowo

Belakang: Agus Nova Wiantara, Asep Budi, Rian Miziar, Ganjar Mukti, Marcell Januar, Fajar Zainul Muttaqin, Eky Taufik, Eriyanto, Zikri Akbar, Yulius Pamungkas, Reuben Silitonga

Tengah: Fary Komul, Zamrony, Delvin Rumbino, M. Shulton, Sandi Darman Sute, Arapenta Poerba, Irfan Afghoni, Dika Kuswardani, Muhammad Kanu, Fikri Ardiansyah, Arif Agung

Penyerang: Assanur Rijal, Alberto Goncalves, Marinus Wanewar, Azka Fauzi, Agi Pratama, Irfan Jauhari, Miftahul Hamdi, Rivaldi Bawuo, Heri Susanto, Yussa Nugraha, Wahyu Agung



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *