Man City Permalukan Arsenal 5-0, Guardiola Ngaku Kasihan Lihat Arteta : e-Kompas.ID Bola - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Man City Permalukan Arsenal 5-0, Guardiola Ngaku Kasihan Lihat Arteta : e-Kompas.ID Bola


MANCHESTER Manchester City sukses mempermalukan Arsenal dengan kemenangan 5-0 di Etihad Stadium pada Sabtu (28/8/2021) malam WIB. Dalam kemenangan besar itu, pelatih Man City, Josep Guardiola mengaku perasaannya justru campur aduk.

Tentunya Guardiola senang karena Man City berhasil mengamankan tiga poin, menang besar, dan sukses menjaga clean sheet dio matchday ketiga Liga Inggris 2021-2022 tersebut. Namun, ia juga merasa kasihan melihat mantan asisten pelatihnya, Mikel Arteta terpuruk bersama Arsenal.

Guardiola mengaku sampai saat ini masih sangat menyukai Arteta. Ia yang sudah saling bekerja sama dengan Arteta selama tiga setengah tahun di Man City itu merasa sangat dekat dengan pelatih asal Spanyol tersebut.

Baca Juga: 

Jadi, ketika melihat Arteta justru terpuruk, Guardiola ikut merasa sedih. Guardiola sendiri sadar bahwa Arteta kini tengah berada dalam tekanan di Arsenal, terlebih termasuk dengan hasil melawan Man City hari ini, maka The Gunners tercatat sudah menelan tiga kekalahan tanpa mencetak satu gol.

Akan tetapi, Guardiola merasa seharusnya fans Arsenal bersabar terhadap Arteta. Pasalnya Guardiola menilai Arteta adalah pelatih yang hebat dan itu sudah disadarinya sejak mereka bekerja sama di Man City.

Menurut Guardiola, Arteta hanya perlu waktu dengan sejumlah pemain anyar yang berhasil didatangkan Arsenal baru-baru ini. Beberapa pemain penting seperti Ben White dan Thomas Partey saja tak bisa bermain saat melawan Man City.

Guardiola melihat dengan kekurangan pemain itu, Arteta pun kesulitan. Namun, mantan juru taktik Barcelona itu percaya disaat semua pemain Arsenal telah kembali, maka Arteta bisa membangun tim yang jauh lebih baik.

“Arteta tahu betapa saya menyayanginya. Dalam dua atau tiga tahun dia di sini, dia memiliki peranan yang penting untuk apa yang kami bangun,” ungkap Guardiola, seperti yang dilansir dari BBC, Sabtu (28/8/2021).

Man City vs Arsenal

“Orang-orang (fans Arsenal) menginginkan hasil baik dengan segera. Namun, dengan pemain yang dia miliki hari ini, Ben White, Thomas Partey, dan banyak pemain yang mereka investasikan absen mmebuat Arteta menjadi kesulitan. Tanpa para pemain tersebut semua menjadi sulit,” lanjutnya.

“Saya tahu kesadarannya sebagai manajer dan sebagai pemimpin, saat semua pemain kembali, dia akan melakukan pekerjaan yang sangat baik. Saya tahu ini karena saya mengenalnya, saya tahu pekerjaan yang bisa dia lakukan,” tutup Guardiola.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *