Vaksinasi di Rumah Ibadah, Wagub DKI: Agama Mengajarkan Hidup Sehat & Bersih : e-Kompas.ID Megapolitan - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Vaksinasi di Rumah Ibadah, Wagub DKI: Agama Mengajarkan Hidup Sehat & Bersih : e-Kompas.ID Megapolitan



JAKARTA – Kegiatan vaksinasi terus digalakkan oleh Pemerintah dan segenap kalangan masyarakat dalam rangka membentuk kekebalan komunal atau herd immunity. Tak terkecuali rumah ibadah yang turut dijadikan sentra vaksinasi.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria dalam unggahan video Instagram-nya menjelaskan mengenai dibukanya sentra vaksinasi di rumah ibadah. 

“Program vaksinasi ini semua harus terlibat, Pemerintah, TNI, Polri, swasta, pengusaha ormas, termasuk rumah ibadah. Justru rumah ibadah itu penting berada di depan,” tulis Ariza, Sabtu (28/08/2021)

Menurut Ariza, vaksinasi di tempat ibadah akan menguatkan masyarakat bahwa kegiatan vaksinasi bagian dari ibadah. Hal ini karena agama mengajarkan hidup sehat dan bersih.

Baca juga: Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Sorong, Panglima TNI Pesan Jaga Kerja Sama dan Sinergi

“Supaya masyarakat tahu bahwa kegiatan ini kegiatan yang baik, ini bagian dari ibadah, melakukan vaksinasi dan umat beragama harusnya patuh dan taat karena agama mengajarkan hidup sehat dan bersih,” lanjutnya.

Ariza terus menegaskan bahwa vaksin yang disediakan sehat, bersih serta halal. Ariza pun mengharapkan sejumlah tokoh agama untuk mendorong penyelenggaraan vaksinasi.

“Vaksin ini sehat, bersih dan halal, tidak ada efek samping, jadi tokoh tokoh agama berkewajiban untuk mendorong, meneladani bahkan ikut menyelenggarakan vaksin,” tambahnya

“Saya ucapkan terima kasih pendeta ulama semuanya yang terlibat dalam rangka membantu memastikan suksesnya vaksinasi.” sambungnya.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *