Marc Marquez Gegar Otak, Tim Ducati Ikut Sedih : e-Kompas.ID Sports - e-Kompas.ID
Connect with us

Headline

Marc Marquez Gegar Otak, Tim Ducati Ikut Sedih : e-Kompas.ID Sports


VALENCIA Marc Marquez diketahui mengalami gegar otak ringan sehingga dia tak akan tampil pada seri terakhir balapan musim ini, MotoGP Valencia 2021. Mendapat kabar pembalap Repsol Honda itu, tim rival Marquez, Tim Ducati Corse merasa ikut sedih.

The Baby Alien—julukan Marc Marquez—mengalami gegar otak ringan usai mengalami insiden ketika berlatih. Hal itu pun membuatnya memilih absen dari MotoGP Algarve 2021.

Foto/MotoGP

Setelah satu pekan, rupanya keadaan Marquez masih belum pulih. Dia bahkan diketahui mengalami diplopia atau gangguan penglihatan. Hal itu membuat sang pembalap sekarang harus menepi untuk absen dari MotoGP Valencia 2021, serta uji coba pramusim.

Baca juga: Idap Gangguan Penglihatan Sejak 2011, Marc Marquez: Saya Hadapi Keadaan Ini dengan Energi Positif

Walau rivalnya tidak tampil, bukan berarti Ducati bakal senang begitu saja. mereka justru ikut sedih ketika mengetahui kondisi Marquez. Mereka pun tak segan menyampaikan pesan dukungan kepada Marquez.

Baca juga: Adik Marc Marquez Ungkap Kondisi sang Kakak yang Gegar Otak Ringan

“Kami begitu sedih mendengar hal ini. olahraga ini membutuhkan pembalap hebat seperti Anda. Segera lah kembali, kawan,” cuit akun Twitter resmi Ducati, Selasa (9/11/2021).

“Kami yakin jika Anda sanggup menghadapi hal ini. Kami menantikan kembali bersaing di lintasan dengan Anda sesegera mungkin,” lanjutnya.

Foto/MotoGP

Akibat diplopia yang dialami, maka musim Marquez berakhir lebih awal. Saat ini dia menempati posisi keenam klasemen sementara dengan poin 142. Posisinya bisa semakin menurun, karena punya angka yang sama dengan Brad Binder.

Kondisinya itu membuat Marquez juga diragukan bisa tampil pada uji coba pramusim selanjutnya, di Sirkuit Jerez. Tetapi, dia diperkirakan dapat tampil di uji coba pramusim di Sirkuit Mandalika.



Sumber Berita

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *